Ini Kata Jefridin Soal Penyesuaian Tarif NJOP – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Ini Kata Jefridin Soal Penyesuaian Tarif NJOP

BATAM – Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Kota Batam Jefridin menegaskan, penyesuaian tarif Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) merupakan kewenangan Pemerintah untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah(PAD).

 

“Penyesuaian tarif NJOP itu perlu, untuk menaikkan harga pasar dari bangunannya, dan imbasnya ke PAD Kota Batam,” ujarnya kepada Swarakepri.com di Kantor Wali Kota Batam, Senin (5/9/2016) pagi.

 

Meski demikian, dia mengatakan bahwa penyesuian tarif NJOP tesebut bukan menjadi alternatif utama untuk menggenjot PAD Kota Batam.

 

“Bukan,” ucapnya singkat.

 

Jefridin mengatakan, selama ini kinerja dari Dispenda Kota Batam terkait pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sudah sangat maksimal, sehingga penyesuaian tarif NJOP sudah merupakan waktu yang tepat.

 

“Itu sudah kita lakukan, selama ini kan pungutan PBB sudah sangat maksimal, sekarang ini tinggal kesadaran masyarakat untuk membayar atau tidak,” tegasnya.

 

Ditambahkan, Dispenda Batam saat ini masih melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait pentingnya penyesuaian tarif NJOP tersebut, karena akan berdampak positif terhadap harga bangunan yang dimiliki oleh wajib pajak.

 

“Sudah kita himbau, supaya masyarakat juga memaksimalkan program ini,” tandasnya.

 

Lebih lanjut lagi dia menjelaskan, ada pengelompokkan dari tarif bangunan yang akan di bayarkan oleh masyarakat nantinya akan bervariatif, seperti halnya perubahan bentuk atau peta dari bangunan awal setelah renovasi.

 

“Itu ada aturan mainnya,” ucapnya singkat.

 

Dia berharap program penyesuaian tarif NJOP bisa berjalan dengan maksimal sesuai dengan harapan, dengan adanya sinergi dari semua pihak.

 

“Ya, tentunya kesadaran masyarakat untuk membayarnya,” tutupnya.

 

 

KSATRIA NARENDRA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top