Ini Kriteria Cawagub Kepri Pilihan Tokoh Pemuda Batam | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Ini Kriteria Cawagub Kepri Pilihan Tokoh Pemuda Batam

BATAM – Salah satu tokoh pemuda Kota Batam, M. Al Ikhsan mengatakan calon wakil Gubernur Kepri harus memiliki beberapa kriteria, yakni figur yang bisa bersinergi dengan Gubernur tentunya dapat memahami apa kebutuhan Provinsi Kepri secara geografis.

“Mengapa saya katakan demikian? Sangat jelas kita ketahui bersama bahwa Kepri ini terdiri dari 2.408 pulau dengan 4 persen daratan dan 96 persen lautan, tentunya banyak yang mesti harus digali dari sektor laut,” kata Ikhsan setelah menghadiri Talk Show Ini Kepri di GGi Hotel, Batuampar, Batam, Jumat (2/12/2016), sore.

Selain itu ikhsan juga masih mengatakan calon pendamping Gubernur harus seorang yang visioner dan mampu mendatangkan banyak investor untuk kemajuan Provinsi Kepri.

“Kemudian calon wakil Gubernur haruslah sosok yang sangat visioner dan mampu berkomunikasi 2 arah dengan para investor dalam negeri maupun luar negeri,”lanjutnya.

Menurutnya sosok pendamping Gubernur juga haruslah seorang yang sangat memahami tata kelola Pemerintahan Kepri, berpengalaman dan tentunya sangat cinta dengan Provinsi Kepulauan Riau.

“Dan yang harus dipahami lagi adalah Kepri ini terdiri dari multi budaya, agama, dan bahasa, dan yang paling penting harus diingat Kepri ini terkenal dengan Bunda Ranah melayu, jadi calon Wakil Gubernur tidak boleh melupakan ini,” tuturnya.

Dia berharap siapapun nantinya yang terpilih menjadi wakil Gubernur ada baiknya memiliki kriteria-kriteria yang telah disebutkan tersebut. “Jadi siapapun nanti yang menjadi wakilnya haruslah memiliki kriteria yang saya sebutkan tadi,” Tutupnya.

 

Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top