Ini Program Unggulan INSANI di Bidang Pendidikan dan Kesehatan – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Ini Program Unggulan INSANI di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Pasangan INSANI saat menyampaikan visi misi di Rapat Paripurna DPRD Kepri, Senin(12/10/2020)./IST

TANJUNGPINANG – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto-Suryani(INSANI) menyampaikan visi dan misi dalam Rapat Paripurna DPRD Kepri di Tanjungpinang, Senin(12/10/2020).

Pasangan nomor urut 2 ini mengusung visi “Terwujudnya Provinsi Kepulauan Riau sebagai Bunda Tanah Melayu yang Maju, Gemilang, Relijius dan Unggul di Bidang Maritim.

“Untuk mewujudkan visi tersebut, kami akan menyelenggarakan enam misi, dan pada setiap misi ada 10 program unggulan,”kata Isdianto dalam pidato penyampaian visi misi INSANI.

Isdianto menjelaskan misi pertama adalah teruskan pembangunan sektor pendidikan dan kebudayaan yang MAJU dengan meningkatkan kualitas baik sarana prasarana maupun SDM, serta menjamin pemerataan akses pendidikan agar terbentuk peserta didik yang UNGGUL, berprestasi dan berakhlak mulia.

Misi ini diselenggarakan dengan empat upaya diantaranya, menjamin ketersediaan Pendidikan gratis sampai tingkat SLTA di sekolah negeri dan memberi subsidi pendidikan untuk sekolah swasta serta memberikan beasiswa untuk anak Kepri berprestasi.

Mendorong penguatan pendidikan karakter untuk membangun SDM Unggul dan berahlak mulia. Pelestarian budaya melayu untuk menegaskan Kepri sebagai bunda tanah melayu.

“Memajukan sektor pendidikan informal dengan mendirikan sejumlah BLK (Balai Latihan Kerja) dalam rangka menjamin kualitas tenaga kerja lokal,”jelasnya.

Misi Kedua, teruskan pembangunan sektor kesehatan yang MAJU dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan termasuk optimalisasi tenaga kesehatan yang UNGGUL dan profesional serta mendorong pelaksanaan hidup bersih dan sehat.

Misi ini diselenggarakan dengan tiga upaya diantaranya, menjamin akses terhadap layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kepulauan Riau.

Menjamin ketersediaan sarana dan prasarana penanganan dan pengendalian penyakit menular termasuk Covid-19.

“Menyiapkan tenaga kesehatan yang berkualitas dan merata disemua daerah,”jelasnya.

Misi Ketiga, teruskan Pembangunan sektor perekonomian yang MAJU dan UNGGUL dengan struktur ekonomi yang produktif dan berdaya saing.

Misi Keempat, teruskan Pembangunan Sektor Maritim Yang Unggul dengan fokus pada peningkatan konektivitas wilayah agar terjadi pemerataan.

Misi Kelima, teruskan pembangunan sektor agama dan sosial kemasyarakatan sehingga terbangun kehidupan yang rukun, aman, damai, sejahtera.

Misi Keenam, teruskan Pembangunan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik, Bersih, Profesional dan Responsif.

(Redaksi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top