Irwan Nasir dan Ansar Ahmad Disebut Pasangan Ideal di Pilgub Kepri | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Irwan Nasir dan Ansar Ahmad Disebut Pasangan Ideal di Pilgub Kepri

BATAM – Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) serentak akan digelar tahun 2020 mendatang. Gubernur Kepulauan Riau(Kepri) juga akan dipilih bersamaan sejumlah Wali Kota dan Bupati.

Meski belum ada kandindat yang resmi mencalonkan diri, namun masyarakat sudah mendapat bayangan figur siapa kira-kira yang akan maju pada Pilgub mendatang. Seperti halnya disampaikan Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia(LCKI) Kepri, Fisman F Gea, Kamis(4/7/2019).

Fisman mengatakan, calon Gubernur Kepri ke depan harus figur yang berani dan memiliki peran strategis dalam menentukan arah kebijakan untuk mempercepat pembangunan dan benar-benar mampu memahami potensi daerah dan keberpihakan kepada masyarakat.

“Pemilihan Kepala Daerah merupakan mekanisme demokratis untuk menentukan pemimpin yang akan menjadi nahkoda dalam menjalankan pembangunan selama lima Tahun ke depan. Oleh karena itu masyarakat memerlukan informasi yang cukup tentang cagub yang akan maju di Pilgub yang akan datang,” jelas Fisman yang saat ini juga menjabat sebagai Sekjen Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara(IKABSU) Kota Batam. ​​​​​​​

Menurut Fisman, sosok Cagub Kepri harus cerdas dan berpengalaman luas, baik di ranah pemerintahan dan politik dan memiliki visi dan misi.

“Ini sangat penting sebagai salah satu pertimbangan bagi masyarakat dan partai politik, pentingnya mengetahui sosok Cagub ke depan dapat memberikan solusi kebijakan terhadap masalah pembangunan, masalah sosial dan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Fisman mengharapkan pada Pilgub Kepri mendatang ada figur yang mampu memajukan ekonomi masyarakat, dan dapat memperbaiki ekonomi kerakyatan yang saat ini semakin lemah serta dapat mengurangi pengangguran dan kemiskinan. Selain itu yang tidak kalah penting adalah mampu memperluas lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bupati Meranti Irwan Nasir dan mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad sangat ideal untuk berpasangan maju dalam Pilgub Kepri yang akan datang,” ujarnya.

Kata Fisman, Irwan Nasir adalah seseorang yang memiliki kemampuan untuk mendorong sejumlah orang untuk bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan yang terarah untuk mencapai tujuan bersama. Selain itu beliau sosok yang merakyat bisa dekat dengan siapa saja dari warga masyarakat golongan mana saja.

“Irwan Nasir pemikirannya berdimensi jauh ke masa depan, idealnya beliau harus berpasangan dengan mantan Bupati Bintan, itu harapan kita,” ucapnya.

Dijelaskan bahwa keberhasilan dan pengalaman Irwan Nasir memimpin Kabupaten Meranti telah terbukti yakni angka kemiskinan turun dari 43,8 % menjadi 23 % dan keberhasilan lainnya.

“Kita bisa melihat Ansar Ahmad dan Irwan Nasir tidak hanya cerdas tapi mereka terbukti 10 tahun telah banyak berbuat untuk daerah yang dipimpinnya. Kita harus akui bahwa pemimpin yang kuat adalah mampu menjalankan tugas tanpa batasan waktu dan tempat,” tegasnya.

“Bupati Meranti dan mantan Bupati Bintan tidak hanya kuat secara fisik, melainkan juga kepantasan memimpin keduanya figur yang memiliki Keberanian dan ketegasan serta beperilaku adil dan mengayomi,” kata Fisman.

Fisman mengatakan, sekarang masyarakat semakin cerdas menentukan pilihannnya, meskipun selama ini dipaksa memilih calon yang ditentukan oleh parpol, namun yang memilih adalah masyarakat.

“Tidak ada yang salah kalau kita dorong Irwan Nasir dan Ansar Ahmad maju pada Pilgub Kepri mendatang,”pungkasnya.

 

 

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 18 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top