Isdianto Ajak Anggota Dewan Baru Bersinergi Bangun Batam | SWARAKEPRI.COM
DPRD BATAM

Isdianto Ajak Anggota Dewan Baru Bersinergi Bangun Batam

Suasana rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota dprd terpilih Kota Batam periode 2019-2024./Foto:jacob/swarakepri.com

BATAM – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto, mengajak seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih Kota Batam periode 2019 -2024 bersinergi dalam melakukan pembangunan daerah.

Ajakan kepada anggota legislatif untuk bersinergi dalam membangun Industri, Parawisata, Pertanian, Kehutanan, Kelautan dan Wisata alam ini ia sampaikan saat pidato pelantikan anggota DPRD terpilih Kota Batam, Kamis (29/8/2019).

“Dengan dilantiknya DPRD terpilih untuk masa jabatan 2019 – 2024, diharapkan semakin lebih meningkatkan kinerja sebagai mitra Pemerintahan Daerah Kota Batam. Saling mendukung serta saling bersinergi dalam rangka menjalani roda pemerintahan Kota Batam,” ujarnya.

Secara tegas Isdianto mengemukakan, masyarakat memiliki harapan yang cukup tinggi pada perwakilan mereka di legislatif. Untuk itu DPRD tak hanya memiliki legitimasi semata. Melainkan juga aktor dalam pembangunan daerahnya.

“Masyrakat menaruh harapakan kepada anggota DPRD yang terpilih untuk masa jabatan 2019-2024. Anggota DPRD tidak hanya memiliki legitimasi yang kuat dimasyarakat, namun juga sebagai aktor-aktor utama pembangunan daerah kedepan,” tegas dia.

Ia juga menyampaikan bahwa, Provinsi Kepri merupakan daerah yang memiliki karakteristik Kepulauan dan wilayah Maritim yang terletak di perbatasan. Hal itu menurutnya perlu mendapat keistimewaan dari pemerintah pusat.

“Hendaknya kita memahami bersama keputusan ini agar mendapat keistimewaan dari pemerintah. Apa lagi Provinsi Kepri merupakan wilayah perbatasan yang strategis”, katanya.

Ucapan selamat pun ia sampaikan kepada seluruh anggota DPRD usai pelantikan siang tadi. Tak lupa, ia juga berterimakasih dan mengapresiasi kinerja anggota DPRD periode 2014-2019 yang akan purna tugas.

Selain itu, Isdianto juga berterimkasih serta mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Suara (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU). Sebagai penyelenggara dan pengawas pemilihan umum dan partai-partai politik serta segenap partisipan anggota legislatif. Serta pengamanan yang dilakukan oleh dan TNI/POLRI secara bersama-sama selama pelaksanaan pemilu 2019.

 

 

Penulis: Jacob
Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top