Isdianto Hadiri Pelantikan Penjabat Kepala Desa Persiapan Kabupaten Lingga – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Isdianto Hadiri Pelantikan Penjabat Kepala Desa Persiapan Kabupaten Lingga

LINGGA – Plt Gubernur Kepri H. Isdianto hadiri acara pelantikan penjabat kepala desa persiapan di Kabupaten Lingga yang disejalankan dengan pembagian sembako secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dan penyerahan bantuan iuran kartu BPJS kesehatan kepada masyarakat yang tidak mampu di halaman kantor Bupati Lingga, Senin (20/7/2020).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan tarian persembahan serta cicipan sekapur sirih oleh Plt Gubernur Kepri.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah janji penjabat kepala desa persiapan mengikuti pembacaan yang dipimpin langsung oleh Bupati Lingga H. Alias Wello.

Selanjutnya rangkaian kegiatan dilaksanakan penandatangan surat keputusan oleh perwakilan penjabat kepala desa persiapan dan penyematan tanda jabatan oleh Bupati kepada kepala penjabat terlantik.

Dikatakan Bupati Lingga, pemekaran-pemekaran desa ini dan pemekaran kelurahan yang juga akan dilaksanakan pada waktu yang akan datang, adalah hari ini ambil 11 Desa pemekaran baru dari 75 desa yang sudah ada, jadi sekarang semuanya berjumlah 86 desa.

“Ini sudah luar biasa lah untuk Kabupaten tinggal yang sama-sama kita cintai ini, jadi tidak gampang mengambil langkah pemekaran, terutama itu pemekaran desa persiapan ini karena ini bukan kerja Bupati saja atau DPRD saja, namun melainkan ini adalah hasil kerja keras kita bersama,” sebut Alias Wello.

Dia menambahkan perlu adanya kesamaan, dan memandang ini penting untuk strategi pengembangan-pengembangan desa dan memberikan pelayanan- pelayanan kepada masyarakat secara keseluruhan.

“Kita harapkan, desa persiapan ini menjadi dwsa Mandiri dan para penjabat yang terlantik dapat bertanggung jawab, bekerja keras dan dapat membangun pontensi yang ada di desa serta dapat melaksanakan pelayan yang baik untuk kesejahteraan masyarakat,” harap Alias Wello.

Selanjutnya acara kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan sembako dan penyerahan bantuan iuran kartu BPJS Kesehatan oleh Plt Gubernur Kepri kepada masyarakat yang terdampak covid- 19 dan masyarakat yang kurang mampu.

Diketahui, adapun jumlah sembako yang diserahkan Pemprov Kepri yakni berjumlah 6.337 sembako dan 5.337 bantuan iuran kartu BPJS kesehatan.(Red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top