Jaringan Telkomsel Hilang, Warga Lingga Beralih ke Operator Lain – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Jaringan Telkomsel Hilang, Warga Lingga Beralih ke Operator Lain

Lupus penjaga konter kartu perdana di Dabo Singkep/foto: lingga Swarakepri.com

LINGGA – Terbakarnya gedung Telkom di Pekanbaru, Riau pada Selasa (11/8) siang, berdampak kepada para pengguna Telkomsel di Kepri, khususnya Kabupaten Lingga.

Akibatnya, layanan SMS dan panggilan suara yang menggunakan kartu Telkomsel terganggu untuk sementara waktu.

Lupus, salah seorang penjaga konter kartu perdana di Dabo Singkep mengatakan, sejak terjadinya gangguan sinyal Telkomsel, para pelanggan berduyun-duyun mengganti kartu mereka ke operator kompetitor Telkomsel.

“Sejak hilangnya jaringan Telkomsel, banyak pelanggan yang mengganti kartu mereka ke operator lain,” katanya kepada swarakepri.com.

Berdasarkan informasi yang dihimpun swarakepri.com, penyebab hilangnya sinyal Telkomsel diakibatkan terbakarnya fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) di Kota Pekanbaru, Riau.

“Kejadian tersebut berdampak pada panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah Sumatera,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin melalui keterangan resminya.

Saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat normal kembali.

“Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut,” sambungnya.

Ia juga meminta maaf kepada pelanggan Telkomsel atas gangguan yang terjadi. “Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi,” tutupnya.

(Ruslan)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top