Jelang Ramadhan, Warga Desa Bukit Belah Goro Bersihkan Lingkungan – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Jelang Ramadhan, Warga Desa Bukit Belah Goro Bersihkan Lingkungan

Warga Desa Bukit Belah Lingga Goro Bersihkan Lingkunga, Sabtu(27/3/2021)./Foto: Ruslan/swarakepri.com

LINGGA – Menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 2021, warga Desa Bukit Belah, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga melakukan gotong royong membersihkan lingkungan, Sabtu (27/3/2021).

Warga menebas bahu jalan raya yang ditumbuhi rumput dan semak belukar dan juga membersihkan pekarangan rumah warga.

Kegiatan yang digelar di Dusun 01 dan Dusun 02 Desa Bukit Belah ini melibatkan perangkat Desa, RT/RW, Kepala Dusun, serta Ibu-ibu penggerak PKK.

Kepala Desa Bukit Belah, Edi Sumantri mengatakan, kegiatan ini adalah agenda rutin yang dilakukan setiap bulan sekali, dalam menjaga kebersihan lingkungan dan juga memasuki bulan suci Ramadhan.

“Agenda rutin ini tidak hanya di Desa Bukit Belah saja, tetapi juga dilaksanakan oleh pihak kecamatan(Singkep Barat) dalam menjaga kebersihan lingkungan dan sekitar,” ujarnya.

Sementara Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengapresiasi kegiatan gotong royong yang digelar di Desa Bukit Belah.

“Saya selaku camat Singkep Barat saat mengapresiasi sekali atas kinerja Kepala Desa Bukit Belah yang sudah melaksanakan gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan serta pekarangan rumah,”ujarnya.

“Kebersihan lingkungan sekitar dan pekarangan sangat penting dijaga apalagi saat ini kita sudah mendekati dan masuk bulan suci Ramadhan,” lanjut Taupik.

Ia berharap Kepala Desa dan juga Kelurahan di wilayah Kecamatan Singkep Barat agar berperan aktif terhadap lingkungan sekitar untuk menjaga kebersihan.

“Terutama bagian bahu jalan raya yang ditumbuhi rumput dan semak belukar, dengan tujuan agar keselamatan bagi pengendara yang melalui jalan tersebut pandangannya tidak terhalang oleh semak serta tumbuhan rumput di bagian jalan maupun tekongan yang ada,”pungkasnya./Ruslan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top