Jusuf Kalla Tegaskan Status FTZ Tetap Berlaku di Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Jusuf Kalla Tegaskan Status FTZ Tetap Berlaku di Batam

WAPRES JUSUF KALLA (KEDUA DARI KI) SAAT MEMBERIKAN KETERANGAN PERS DI HADAPAN AWAK MEDIA

BATAM – Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan kota Batam tetap berstatus Free Trade Zone (FTZ). Ini diungkapkan Kalla pada saat menghadiri kegiatan Rapat Kerja dan Konsultasi Nasional Apindo ke-29 di Batam, pada Selasa (2/4/2019) di Batam.

“FTZ tidak berbeda jauh dengan KEK. Kita tetap berprinsip FTZ tetap berlaku di Batam, tidak akan berubah, yang kita ubah adalah dualisme,” kata Jusuf Kalla sebagai jawaban atas kebimbangan Apindo Kepri mengenai kepastian status yang berlaku di kota Batam.

Dalam acara Rakerkonas tersebut, Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya meminta kepada Wapres Jusuf Kalla agar status FTZ di kota Batam tidak diganti. Ini diungkapkannya sebagai respon atas rencana pemerintah yang merencanakan perubahan status FTZ Batam menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Kami pengusaha dan masyarakat masih menilai sampai saat ini FTZ yang terbaik buat kami. Seperti yang kami lihat, bahwa 11 KEK di Indonesia, belum satupun yang dikategorikan berhasil dan kami tentu tidak ingin nasib Batam menjadi yang ke-12 memiliki nasib yang sama,” ungkap Cahya.

Kejelasan mengenai status Batam juga dipertegas kembali oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution yang ikut hadir mendampingi Wapres Jusuf Kalla pada saat jumpa pers dengan awak media di kantor BP Batam.

“FTZ tetap jalan, KEK bisa di dalam (Batam) tapi FTZ eksis,” terang Darmin.

 

Editor : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 10 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top