Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 Nomor 23 Sembuh – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 Nomor 23 Sembuh

didi kusmarjadi keaa dinas kesehatan kota batam./dok.swarakepri

BATAM – Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi kembali mengabarkan kesembuhan pasien kedua positif corona nomor 23 di Batam dari infeksi covid-19.

Pasien laki-laki berusia 52 tahun berinisial I ini dinyatakan sembuh setelah 2 kali uji swab PCR dengan hasil negatif.

“Hasil swab terakhir baru kita terima siang hari ini dari BTKL-PP Kelas 1 Batam. Sehingga pasien ini adalah pasien ke-2 yang sembuh di Kota Batam,” kata Didi Kusmarjadi, Rabu (22/4/2020) sore.

Ia menjelaskan, pasien sebelumnya dinyatakan positif oleh BTKL-PP Jakarta pada 15 April 2020 lalu. Namun juga dinyatakan negatif pada hari yang sama setelah dilakukan pengambilan swab ulangan oleh BTKL-PP Batam.

“Swab pasien sebelumnya sudah dikirim ke Jakarta sejak 3 April. Sehubungan sampai 13 April hasil belum juga diterima, maka BTKL-PP Batam melakukan swab ulangan dan pada 15 April 2020 hasil keluar dan dinyatakan negatif,” jelasnya.

Untuk memastikan kesimpulan status pasien, maka pada 16 April 2020 dilakukan ulangan kedua dan hasilnya keluar pada tanggal 20 April 2020 dan tetap dinyatakan negatif.

“Hasil swab tetap terakhir dinyatakan negatif, salama proses perawatan terhadap pegawai tersebut dilakukan karantina rumah sejak tanggal 3 April 2020, di rumah dinas Baloi Kesehatan, dibawah pengawasan Tim KKP Kelas I Batam,” jelasnya.

Dengan demikian maka yang bersangkutan harus menjalani 14 hari karantina di rumah kembali sesuai protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah.

“Masih karantina mandiri ditambah selama 2 minggu,” pungkasnya.

Elang

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top