Kabareskrim minta KPK Jangan Lebay – SWARAKEPRI.COM
NASIONAL

Kabareskrim minta KPK Jangan Lebay

JAKARTA – swarakepri.com : Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso mengatakan KPK kerap melakukan penahanan terhadap seorang tersangka meskipun telah meminta agar tidak ditahan.

Terkait penahanan Novel Baswedan, ia meminta agar pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) tidak berlebihan dalam menyikapinya.

“Nah, ini KPK memberi tidak? Samalah. Kalau begitu jangan lebay lah,” kata Budi di Mabes Polri, Jumat (1/5/2015).

Sebelumnya Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi mengatakan bahwa lima pimpinan KPK berencana mundur dari jabatannya apabila Novel ditahan.

Para pimpinan itu bersedia menjamin Novel tidak akan melarikan diri, menghilangkan barang bukti, ataupun mengulangi perbuatannya sehingga penahanan tidak diperlukan.

Budi mengingatkan, KPK merupakan salah satu institusi penegak hukum besar di Tanah Air. Untuk itu, ia meminta agar KPK tidak menghalang-halangi upaya penegakan hukum yang dilakukan Polri.

Ia pun mencontohkan, saat KPK menangani perkara mantan Kapolri Jenderal (Purn) Rusdihardjo, Polri tak menghalangi kinerja lembaga antirasuah itu.

“Saat kita melakukan penegakan hukum, ya dihormati. Ini kok lebay? Jangan lemas dong institusi besar,” katanya.(red/kompas)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × four =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top