Kapolres: 2 Dari 4 Penerima SIM Gratis di Karimun, Pasutri | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Kapolres: 2 Dari 4 Penerima SIM Gratis di Karimun, Pasutri

KARIMUN – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karimun, AKBP Hengky Pramudya, S.I.K mengatakan bahwa 2 Dari 4 Penerima SIM (Surat Izin Mengemudi) Gratis Baru dan perpanjangan di hari peringatan HUT (Hari ulang Tahun) Bhayangkara yang Ke-73 Tahun ini, adalah Pasangan suami isteri (Pasutri).

Pasutri tersebut adalah, Zainuddin (57) dan Samsinarwati (55) warga Jalan Teluk Air RT 001 RW 001 Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Hal itu disampaikan saat ditemui diruang kerjanya, Senin (1/7/2019) sore.

Dipaparkan, Pasutri penerima SIM Baru Gratis tersebut, diketahui berdasarkan data keduanya saat mengajukan persyaratan permohonan pembuatan SIM di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Karimun. Kedua Pasutri itu, memiliki tanggal lahir yang sama yakni, 1 Juli yang bertepatan dengan hari jadi Kepolisian Republlik Indonesia (Polri).

“Hal ini menurut saya sangat unik dan menarik. Dimana keduanya memiliki tanggal lahir yang sama dan juga sebagai pasangan suami isteri. Karena jarang kita temukan pasangan suami isteri dengan tanggal lahir yang sama dan bertepatan dengan HUT Bhayangkara,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, Pemberian SIM Baru kepada keduanya maupun 2 pemohon perpanjang masa berlaku SIM secara Gratis itu, sudah layak dan patut menerima sesuai mekanisme dan prosedur kepengurusan SIM dengan mengikuti ujian teori dan praktek dan Keempat pemohon SIM tersebut, sudah dinyatakan lulus oleh penguji.

Sedangkan pemohon penerima SIM Gratis perpanjangan masa berlaku, diterima oleh Masirawan (44) warga Parit Benut RT 001 RW 004 Kecamatan Meral dan Nurhidayatullah (42) warga Jalan Pertambangan RT 001 RW 008 Kecamatan Karimun.

Saat penyerahahan SIM, sambung Kapolres, pihaknya juga memberikan kue ulang dan merayakannya bersama-sama sejalan dengan HUT Bhayangkara yang ke-73 Tahun 2019. Kemudian lanjut pemberian ucapan selamat oleh Kapolres, Dandim 0317/TBK, Kasat Lantas, Kepala Cabang Bank BRI Karimun serta sejumlah personil Polres Karimun yang mengikuti kegiatan, kepada keempat penerima SIM.

“Keempat yang bersangkutan juga merasa terharu, dimana kali ini berulang tahun, dirayakan oleh Polisi. Sehingga masyarakat ini, mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Polisi, Polres Karimun, Bank BRI dan Pak Dandim 0317/TBK juga. Untuk biaya Bank SIM ini, disponsori dan dibiayai langsung oleh Bank BRI Karimun.” jelasnya.

Kapolres berharap kepada penerima SIM agar tetap memperhatikan kompetensi dan kemampuan yang dimiliki saat berlalu lintas. Tetap mentaati peraturan lalu lintas dan bersopan santun dalam berlalu lintas dengan memberikan kesempatan kepada pengguna jalan lainnya. Tidak mudah terbawa emosi dengan menahan diri saat berkendara yang tujuanya adalah untuk keselamatan.

Di HUT Bhayangkara yang Ke-73 ini, tambahnya, saya selaku Kapolres Karimun berharap semoga apa yang sudah dilakukan ini, mudah-mudahan Polri khususnya Polres Karimun kedepan semakin dipercaya oleh masyarakat dan benar-benar menjadi Polisi yang mengayom, pelindung dan pelayan masyarakat yang baik.

“Dan kemudian juga masyarakat suka dengan Polisi dan merasa terlayani sehingga kita saling bersinergi untuk mewujudkan Karimun ini yang tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Penyerahan SIM Gratis yang dilaksanakan di Ruangan Pelayanan Sim Satpas Polres Karimun itu, diserahkan langsung oleh Kapolres Karimun, Dandim 0317/TBK Letkol Rizal Analdie, Kasat Lantas AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH S.I.K dan Kepala Cabang BRI Karimun, Racmat Utomo.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − three =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top