Kapolres Karimun Bantu Bayi Dehidrasi Berat dan Anemia | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Kapolres Karimun Bantu Bayi Dehidrasi Berat dan Anemia

Rizal Ardiansyah (8 Bulan) Bayi penderita Dehidrasi Berat dan Anemia, saat digendong salah satu awak Media usai menyerahkan bantuan, Kamis (20/6/2019) di Ruang Rawat Anak RSUD H M Sani Tanjung Balai Karimun. (Foto/Hasian Sinaga)

KARIMUN – Peduli Sesama, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, SIK memberikan bantuan berupa biaya perobatan sebagai Tali Asih kepada  Bayi penderita Dehidrasi Berat dan Anemia, Rizal Ardiansyah (8 Bulan) anak dari pasangan Rohani (40) dan Abdul Rahman (51) warga Kelurahan Sungai Pasir RT 006 RW 001 Kecamatan Meral Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (20/6/2019).

Rohani, Ibu Kandung Rizal Ardiansyah kepada swarakepri.com menyebutkan bahwa anaknya divonis menderita Dehidrasi Berat dan Anemia, berdasarkan hasil diagnose Dokter rumah sakit dan sudah 4 hari dirawa inap di Ruang Rawat anak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H M Sani Tanjung Balai Karimun.

Rohani mengaku bahwa dirinya dan suaminya Abdul Rahman sempat kebingungan masalah biaya rawat inap rumah sakit. Karena Ia mengaku tidak memiliki biaya untuk perobatan anaknya. Sementara perawatan untuk pengobatan dan rawat inap, harus dilakukan terhadap Rizal karena kondisi fisiknya kian melemah.

Rohani menceritakan, dengan keadaan perekonomi  keluarganya yang hanya pas-pasan, dirinya dan suaminya pun hanya bisa pasrah dan berdoa kepada yang Maha Kuasa sembari berusaha mencari pinjaman dana untuk biaya perobatan anaknya. Karena, Rohani mengaku bahwa penghasilan suaminya yang hanya bekerja sebagai pengantar air galon disalah satu Depot Isi Ulang Air Minum didekat rumahnya, tidak mencukupi.

Pasalnya, penghasilan Abdul Rahman suaminya, tambahnya, hanya pas-pasan untuk biaya hidup keluarganya sehari-hari. Sedangkan Rohani hanya tidak bekerja dan hanya mengurus keluarga atau Ibu Rumah Tangga (IRT).

Untuk itu, kepedulian Kapoltes Karimun kepada anaknya dan keluarganya, membuat dirinya sangat terharu hingga berurai air mata saat mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Karimun yang telah tamggap, bermurah hati dan peduli terhadap keluarganya dengan memberikan bantuan berupa biaya perobatan anaknya.

“Terimakasih Pak Kapoles. Semoga Bapak dan jajaran selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT selalu. Semoga Allah SWT lah yang membalas segala kebaikan Bapak. Semoga Polri semakin jaya dan mencintai serta semakin peduli terhadap masyarakat, terlebih seperti kami ini yang memang kurang mampu,” ungkapnya sambil berurai air mata.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudy, SIK mengatakan bahwa Tali Asih yang diberikan kepada Keluarga Rizal, merupakan bentuk kepedulian Polri Polres Karimun terhadap masyarakat. Terutama masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan dari kita semua.

Tali Asih yang diberikan, terang Kapolres, tidak lain adalah untuk memberikan motivasi kepada keluarga agar tetap bersemangat dalam menghadapi suatu musibah. Karena dalam hal ini, tambahnya, kita yakin anak tersebut (Rizal Ardiansyah), pasti bisa sembuh. Tali Asih itu, juga merupakan satu kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan pihaknya dalam rangkaian HUT Bhayangkara yang Ke-73.

“Tali Asih Peduli Sesama ini, juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang kita laksanakan dalam rangkaian HUT Bhayangkara yang Ke-73. Saya selaku Kapolres Karimun dan jajaran, turut mendoakan anak kita Rizal Ardiansyah agar cepat sembuh dan bisa betaktifitas normal kembali,” tukasnya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top