Kapolsek Balai Harap Bintek Dapat Tingkatkan Profesionalisme | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Kapolsek Balai Harap Bintek Dapat Tingkatkan Profesionalisme

Kapoksek Balai, AKP Budi Hartono, S.I.K bersama Ketua PPK dan KPU Karimun foto bersama usai pembukaan Bintek PPS dan KPPS Se-Kecamatan Karimun, Sabtu (6/4/2019) di Tanjung Balai Karimun. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Kepala Kepolisian Sektor (Kapoksek) Balai Karimun, AKP Budi Hartono, S.I.K berharap dengan dilaksanakanya Bimbingan Teknis (Bintek) kepada peserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Se-Kecamatan Karimun, dapat meningkatkan profesiolisme serta pemahaman tentang tata cara pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan dalam sambutanya saat menghadiri Pembukaan Bintek PPS dan KPPS Se-Kecamatan Karimun, Sabtu (6/4/2019) di Gedung RMB Jalan Pendidikan Kelurahan Tanjung Balai Kecamatan Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Bintek PPS dan KPPS Se-Kecamatan Karimun itu, secara resmi dibuka oleh Camat Karimun, Arpan.

Menurutnya, Bintek yang diselenggarakan oleh PPK dan KPU selaku penyelenghara tersebut, tentunya bertujuan untuk profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta tanggungjwab terhadap panitia pelaksana maupun petugas penyelenggara (PPS dan KPPS) di wilayah kerja ataupun TPS (Tempat Pemungutan Suara) masing-masing.

Karena, tambah Kapolsek, pesta demokrasi yang tidak lama lagi akan kita laksanakan, sangatlah tertumpu kepada pengemban tugas PPS dan KPPS. Untuk itu, tugas dan tanggung jawab dari PPS dan KPPS, cukup berat. Namun diyakini, dengan pembekalan yang diikuti dengan baik yang diberikan oleh PPK dan KPU,  PPS dan KPPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Jika ada hal-hal yang belum jelas, tanyakan sejelas jelasnya sampai paham. kalau bisa, sebaiknya juga diadakan sesi diskusi untuk mendiskusikan kemungkinan adanya permasalahan yang akan terjadi. Bagaimana cara mencari solusi ataupun langkah selanjutnya dalam menyelesaikan suatau permasalahan tersebut,” harap Budi.

Dikesempatan sama, Camat Karimun, Arpan berharap fengan pelaksanakan Bintek yang dilaksanakan oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Kecamatan Karimun dan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Karimun, dapat berjalan lancar dan bermamfaat bagi seluruh peserta yang bertugas sebagai panitia (PPS) maupun Penyelenggara (KPPS) pada Pemilu 2019 ditingkat Kecamatan.

Dengan pembekalan itu, tentunya juga diharapkan dapat lebih memberikan pemahaman akan tugas dan funsinya sebagai panitia maupun penyelenggara. Sehingga daat meningkatkan keprofesionalismean saat bertugas baik ditingkat Desa maupun Kelurahan Se-Kecamatan Karimun. Agar pelaksanaan Pemilu 2019 ini dapat berjalan dengan baik sesuai  yang kita harapkan bersama.

Hal yang sama juga diharapkan Ketua PPK Kecamatan Karimun, Harun. Dijelaskan, Bintek PPS dan KPPS Se-Kecamatan Karimun itu, dilaksanakan selama 4 hari yakni dari tanggal 6 -9 April 2019 mendatang. Tahap pertama usai pembukaan, diikiti oleh PPS dan KPPS Kelurahan Sungai Lakam Timur yang berjumlah 32 TPS.

Sedangkan hari kedua, tahap pertama  diikuti PPS dan KPPS Kelurahan Tanjung Balai Kota dan Kelurahan Teluk Air pada Pukul 08.00 WIB. Tahap kedua, Pukul 20.00 WIB, diikuti Kelurahan Balai dan Lubuk Semut. Sedangkan untuk Desa dan Kelurahan lainya, menyesuaikan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia.

Bintek bagi PPS dan KPPS itu, dihadiri, Ketua KPUD Karimun, Camat Karimun, Ketua PPK Kecamatan Karimun, Ketua Panwascam Karimun Kades dan Lurah Se-Kecamatan Karimun, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sungai Lakam Timur, Ketua PPS dan KPPS Se-Kecamatan Karimun.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + fourteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top