Kecelakaan Helikopter Ukraina, 14 Tewas Termasuk Mendagri – SWARAKEPRI.COM
DUNIA

Kecelakaan Helikopter Ukraina, 14 Tewas Termasuk Mendagri

Petugas penyelamat berada di lokasi jatuhnya helikopter di Brovary, pinggiran ibu kota Kyiv, Ukraina, Rabu (18/1).

BROVARY, UKRAINA – Kecelakaan helikopter di luar ibu kota Ukraina, Rabu, menewaskan sedikitnya 14 orang, termasuk Menteri Dalam Negeri Denys Monastyrskyi dan beberapa pejabat senior kementerian. Seorang anak di darat juga tewas dalam kecelakaan itu.

Para pejabat mengatakan kecelakaan terjadi di dekat taman kanak-kanak di Brovary, pinggiran timur Kyiv.

Penyebab kecelakaan belum jelas, apakah murni kecelakaan atau terkait perang. Helikopter itu jatuh pada pagi hari yang berkabut. Tidak ada laporan pertempuran belakangan ini di wilayah ibu kota.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan dalam unggahan di Telegram bahwa dia telah mengarahkan pihak berwenang menyelidiki keadaan seputar kecelakaan itu.

Berbicara melalui video ke Forum Ekonomi Dunia di Davos, Zelenskyy, mengatakan, kecelakaan memiliki hubungan luas dengan perang dengan Rusia. Ia menyebut kecelakaan itu sebagai “tragedi yang mengerikan”. Jumlah pasti korban masih didata. “Rasa sakitnya tak terkatakan,” ujar Zelenskyy.

Presiden Joe Biden dan ibu negara Jill Biden menyatakan “belasungkawa terdalam” mereka atas kecelakaan itu, dan mengatakan, “Kami berduka bersama semua orang yang berduka atas tragedi yang memilukan ini.”

Laporan resmi awal menyebut jumlah korban yang berbeda. Belakangan, Layanan Darurat Negara Ukraina mengatakan sedikitnya 14 tewas, termasuk sembilan di dalam helikopter, dan seorang anak di darat. Dikatakan 25 orang terluka, termasuk 11 anak-anak./VOA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top