Kejar Investasi, Jokowi Bertolak ke Abu Dhabi – SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Kejar Investasi, Jokowi Bertolak ke Abu Dhabi

JAKARTA-Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA), Minggu (12/1/2020). Kunjungan Jokowi ke Abu Dhabi guna mengejar investasi hingga menjadi pembicara kunci (keynote speakers).

Jokowi dan rombongan bertolak ke Abu Dhabi pukul 08.10 WIB pagi tadi dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta Timur menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1. Dia direncanakan mendarat di Abu Dhabi International Airport.

Setibanya di Abu Dhabi, Jokowi akan disambut dengan upacara penyambutan resmi di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan oleh Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota MBZ.

“Jadi acara utama beliau nanti sore yaitu diundang di Istana, ada reception, ada pembicara bilateral antara Indonesia dengan Raja (Abu Dhabi). Kemudian setelah itu juga beliau ada pertemuan dengan Putra Mahkota,” tutur Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (12/1/2020).

Pertemuan bilateral ini untuk menindaklanjuti hasil kunjungan Putra Mahkota Abu Dhabi ke Indonesia, Juli 2019. Adapun isu yang akan dibahas Presiden dengan Putra Mahkota antara lain kerja sama ekonomi, khususnya investasi UEA di Indonesia.

Selain itu, Jokowi juga menjadi keynote speakers dalam acara Abu Dhabi Sustainability Week pada Senin, 13 Januari 2020. Mantan Walikota Solo itu akan mengenalkan sebuah paradigma baru dari ketahanan energi menjadi energi yang berkelanjutan.

“Ini kan sebuah acara yang prestisius tentang suistainability. Bukan hanya lingkungan, tapi bagaimana juga ekonomi berkelanjutan, teknologi yang berkelanjutan, dan lain-lain ya,” ujar Pratikno.

Kembali ke Indonesia Besok

Jokowi dan rombongan akan kembali ke Indonesia pada tanggal 13 Januari 2020 siang hari, dan tiba kembali di Jakarta pada tengah malam.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi didampingiMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah berada di Abu Dhabi untuk mempersiapkan kedatangan Presiden.

Sumber: Liputan6.com

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top