Kementerian PU Pasang Gorong-gorong di Tiban untuk Atasi Banjir | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Kementerian PU Pasang Gorong-gorong di Tiban untuk Atasi Banjir

BATAM-Upaya pemerintah untuk mengatasi banjir di Kota Batam terus berlangsung. Seperti pekerjaan yang tampak di Jalan Gajah Mada Kecamatan Sekupang sejak sepekan lalu.

Median jalan di simpang Tiban Princess atau depan Perumahan Mekar Sari itu dibongkar. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur mengatakan pembongkaran median dalam rangka pemasangan box culvert.

“Di situ Kementerian PU (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) mau bangun box culvert untuk mengatasi banjir. Median jalannya dibuka untuk dijadikan sebagai jalan alternatif selama pekerjaan berlangsung,” kata Yumasnur di Sekupang, Kamis (4/7).

Sistem yang sama juga pernah dilakukan saat Kementerian memperbaiki saluran air di Simpang Kepri Mall. Serta ketika dilakukan peninggian badan jalan arah Bandara tepatnya di depan Perumahan Simpang Raya Batam Centre. Saat pekerjaan berlangsung, median juga dibongkar untuk jalan alternatif sementara.

Yumasnur mengatakan selain proyek pemerintah pusat, Pemerintah Kota Batam juga melakukan langkah-langkah penanganan banjir. Di antaranya dengan menata drainase di Jalan Dang Merdu Batam Centre.

Karena jalan di dekat Sekolah Yos Sudarso tersebut akan ditinggikan terutama di titik sebelum dan sesudah jembatan. Hal ini sesuai perintah Walikota Batam saat meninjau pekerjaan pelebaran jalan di lokasi itu, Jumat pekan lalu.

“Yang dari Yos Sudarso kita tata lagi. Dan akan dikoordinasikan dengan pemilik bangunan di kiri kanannya. Mudah-mudahan dengan ditata drainasenya, bisa mengatasi banjir,” tutur Yumasnur.

Artikel ini disadur dari https://mediacenter.batam.go.id/2019/07/05/kementerian-pasang-box-culvert-atasi-banjir-tiban/

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top