Kepala BP Batam: Blockchain Dapat Tingkatkan Investasi Batam | SWARAKEPRI.COM
BP BATAM

Kepala BP Batam: Blockchain Dapat Tingkatkan Investasi Batam

Kepala BP Batam Edy Putra Irawady/foto : ivan

BATAM– Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawady mengatakan Blockchain dapat meningkatkan investasi di Batam, hal itu diutarakan usai menjadi pembicara di acara BlockBatam 2019 yang di Aston Hotel Batam, Selasa (20/8/2019).

“Dengan adanya blockchain, segala perjanjian transaksi internasional yang melewati Batam, tinggal menggunakan blockchain, tidak perlu melakukan perundingan yang panjang. Pengusaha mencari pembeli, pembeli mencari penjual cukup melalui blockchain,” ucapnya

BlockBatam 2019 memberikan sebuah kesempatan untuk bertatap muka dan mendengar pandangan para pakar blockchain dunia secara langsung dalam eksibisi yang menghadirkan kumpulan pelaku industri blockchain terbaik dunia.

Edy merasa senang, karena dengan adanya kegiatan kegiatan baru di Batam saat ini sudah mulai mengatraksi orang.

“Kita kan sudah mendengar kemarin PT. Satnusa akan order lagi 100 ribu gadget dari Lenovo. Selain itu akan masuk lagi infrastruktur untuk mendukung IT ini, yaitu transmiter pindah dari Hongkong ke sini,” lanjutnya.

Ia menambahkan, dengan adanya blockchain ini merupakan suatu dukungan besar dari sektor investasi atas promosi smart city yang sebelumnya telah dilakukakan oleh walikota. Melalui sistem blockchain nantiny transaksi seperti pembayaran rumah sakit, data rumah sakit, data pasien dan yang lain-lain akan membuat masyarakat lebih mudah.

“Kalau masyarakat sudah merasa mudah, artinya maka permintaan nantinya tidak hanya batam, tapi juga akan diluar batam. Dengan kami memiliki data centre yang luar biasa, jadi mereka nantinya bisa saja mereka akan bermaskan di Batam,” tutup Edy.

Konferensi kali ini juga menawarkan kesempatan bagi pelaku industri blockchain yang hadir untuk memperluas networking dan berdiskusi mengenai strategi mendalam bersama para pakar blockchain yang hadir.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penuli : Ivan
Editor : Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top