Ketum PP Ansor Dijadwalkan Buka Konfercab Ansor Batam Secara Virtual – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Ketum PP Ansor Dijadwalkan Buka Konfercab Ansor Batam Secara Virtual

Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum PP GP Ansor./Foto: Ansor Jateng

BATAM – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Batam akan menggelar Konferensi cabang (Konfercab) pada Sabtu hingga Minggu (24-25/10/2020). Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Yaqut dijadwalkan akan membuka acara Konfercab ini secara virtual.

Ketua PC GP Ansor Batam, Kiai Masruri mengatakan, sejatinya Gus Yaqut diundang untuk hadir langsung di acara Konfercab Ansor Batam. Karena tidak memungkinkan untuk hadir langsung, maka Gus Yaqut akan membuka acara Konfercab secara virtual.

“Kemarin sahabat-sahabat Ansor telah menghubungi Gus Yaqut untuk hadir, sayangnya berbarengan dengan agenda beliau yang lain,” terang Kiai muda ini kepada awak media, Jumat (23/10/2020), di Sengkuang, Batuampar.

Pengasuh pesantren Nurudh Dholam, Sengkuang ini menambahkan bahwa, sambutan virtual yang disampaikan oleh Ketua Umum PP Ansor ini juga akat ditayangkan secara live melalui streaming di akun media sosial Ansor Batam.

“Nanti pembukaan acara Konfercab ini akan ditayangkan melalui streaming di media sosial termasuk juga sambutan dari Gus Yaqut,” ujarnya.

Dalam rangkaian acara Konfercab ini, Kiai masruri menyampaikan bahwa kegiatan akan dimulai sejak Jumat (23/10/2020) malam dengan acara khataman Al quran. Kemudian pada Sabtu (24/10/2020) ada kegiatan sunatan massal di kantor PC Ansor Kota Batam.

“Setelah itu malamnya baru dimulai acara inti Konfercab,” tutur Kiai Masruri.

Sebagaimana diketahui bahwa acara Konfercab merupakan agenda pemilihan ketua baru PC Ansor. Saat ditanya apakah ia (Kiai Masruri) akan kembali maju mencalonkan diri sebagai ketua PC Ansor Batam, ia menjawab santai.

“Kalaupun usia saya masih memenuhi syarat mungkin bisa maju mungkin juga tidak. Apalagi sekarang usia saya sudah melewati batas, ya pasti gak akan maju,” katanya sambil tertawa.

“Biarkan estafet kepengurusan PC Ansor Batam dilanjutkan oleh kader-kader yang lain. Organisasi harus mampu melahirkan kader-kader pemimpin yang hebat untuk menjawab tantangan dan persoalan sosial,” pungkas dia./Din

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top