Kodim 0306/50 Kota Tanam 150 Pohon di Payakumbuh Timur | SWARAKEPRI.COM
PAYAKUMBUH

Kodim 0306/50 Kota Tanam 150 Pohon di Payakumbuh Timur

Penanaman pohon di sepanjang jalan Mada kelurahan Koto Baru Payobasung, Payakumbuh Timur, jumat(25/1/2019)/Foto : Rb

PAYAKUMBUH – Kodim 0306/50 Kota bersama perangkat Kecamatan Payakumbuh Timur melakukan penghijauan di daerah-daerah yang sudah minim pepohonan, Jumat (25/01/2019).

Kegiatan ini diharapkan mampu mensukseskan program penghijauan di Kota Payakumbuh dan menjaga keseimbangan lingkungan dan mencegah bahaya erosi, pasalnya akhir-akhir ini wilayah Kota Payakumbuh dan sekitarnya sudah mulai sering di landa Banjir dan Longsor.

Untuk program penghijauan kali ini, para anggota TNI AD dari Kodim 0306/50 Kota dan perangkat kecamatan Payakumbuh Timur menanam 150 pohon di sepanjang jalan Mada kelurahan Koto Baru Payobasung.

Dari 150 bibit pohon yang ditanami, sebagian adalah bibit pohon Mahoni dan sebagian lagi bibit pohon Matoa.

Penanaman pohon di awali oleh Forkopinca Kecamatan Payakumbuh Timur, selanjutnya diteruskan oleh para Babinsa dan semua peserta yang hadir.

Dandim 0306/50 Kota, Letkol kav.Solikhin melalui Danramil Kota Payakumbuh, Kapten Czi Jhoni Forta menyampaikan bahwa kegiatan akan di laksanakan secara rutin dan terus menerus setiap Minggu oleh semua Koramil-Koramil di Kodim 0306/ 50 kota. Khusus untuk wilayah kota Payakumbuh akan dilaksanakan sekali dalam 2 Minggu.

“Untuk itu kepada camat, lurah dan tokoh masyarakat se-kota Payakumbuh yang memiliki lokasi-lokasi yang di anggap rawan bencana di harapkan untuk menginformasikan sasarannya untuk di tanami tanaman keras bersama-sama dengan Koramil 01/pyk,” ujarnya.

Kapten Jhoni Forta juga berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan terus-menerus serta mendapat dukungan dari pemerintah dan masyarakat. Agar program ini membrrikan banyak bermanfaat di kemudian hari.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav. Solikhin diwakili oleh Danramil kota Payakumbuh Kapten Czi Jhoni Forta, Kapolsek Payakumbuh Kota AKP Jualianson dan Camat Payakumbuh Timur Arifianto.

 

 

 

Penulis : Rio

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top