Komitmen Dukung Usaha Pembiayaan yang Ramah Lingkungan, FIFGROUP Pasang Solar Panel Total 86,4 KWP – SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Komitmen Dukung Usaha Pembiayaan yang Ramah Lingkungan, FIFGROUP Pasang Solar Panel Total 86,4 KWP

FIFGROUP terus berkomitmen mendukung penerapan Environment, Social, and Governance (ESG) melalui pemasangan solar panel di sejumlah cabang FIFGROUP. Dari kiri ke kanan : Information Technology (IT), Business Development (BD), Corporate Planning (Corp Plan), Risk, Customer Relationship Management (CRM), and Digital Director FIFGROUP, Indra Gunawan, Marketing Director FIFGROUP, Antony Sastro Jopoetro, Human Capital, General Support, and Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati, Chief Executive Officer FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, Finance Director FIFGROUP, Hugeng Gozali, dan Operation Director, Setia Budi Tarigan./Foto: FIFGroup

PADANG – Dalam upaya yang mengarah kepada operasional bisnis yang lebih ramah lingkungan mengacu kepada Environment, Social, and Governance (ESG), PT Federal International Finance (FIFGROUP) tahun ini melengkapi pemasangan solar panel, setelah diresmikannya instalasi di dua cabang, yaitu Cabang Jakarta dan Padang menyusul lima cabang sebelumnya di tahun 2022 dan satu cabang di 2019 dengan total 86,4 kWp.

“Dengan pemasangan di dua lokasi cabang, yaitu Jakarta dan Padang, kini jumlah cabang yang telah menggunakan solar panel menjadi tujuh pada tahun ini setelah Cabang Yogyakarta, Semarang, Cirebon, Bandung, dan Depok juga yang telah dilakukan pada tahun 2019 di Cabang Pamulang, sehingga menjadi 8 cabang secara total dengan kapasitas secara keseluruhan, yaitu 86,4 kWp,” tutur Human Capital (HC), General Support (GS), and Corporate Communication (CorComm) Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati dalam siaran pers yang diterima SwaraKepri, Jumat(20/5).

Peresmian pemasangan solar panel Cabang Jakarta berkapasita 10,8 KWp oleh Finance Director FIFGROUP, Hugeng Gozali, dan Human Capital (HC), General Support (GS), and Corporate Communication (CorComm) Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati bersama seluruh karyawan Cabang Jakarta.

Menurut Esther, dengan pemasangan solar panel ini FIFGROUP ingin berkontribusi untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK) yang menjadi faktor utama penyebab terjadinya perubahan iklim.

Potensi Besar dan Ramah Lingkungan

Mengacu kepada data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), rata-rata energi surya dari radiasi matahari yang bisa didapatkan di kedua wilayah, yakni Jakarta dan Sumatera Barat mencapai 2,56 – 4,15 kWh/m^2 yang berpotensi menghasilkan energi sekitar lebih dari 100 ribu gigawatt-peak (GWp).
Dengan potensi tersebut, pemasangan solar panel dipilih menjadi salah satu pembangkit listrik dengan Energi Baru Terbarukan (EBT) yang dapat mengurangi biaya penggunaan listrik. Pemasangan solar panel yang dilakukan di Cabang Jakarta dan Padang dapat mengurangi biaya penggunaan listrik sebesar Rp 1,6 – 2 juta perbulannya.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 6 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top