Kostum Unik Meriahkan Lingga Recycle Carnival | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Kostum Unik Meriahkan Lingga Recycle Carnival

Turis mancanegara tampak berswafoto dengan peserta pawai lingga recycle carnival, sabtu(9/2/2019)/Foto : Ruslan

LINGGA – Sejumlah kostum unik menggunakan barang-barang bekas memeriahkan recycle carnival yang digelar sanggar Cek Conon kabupaten Lingga, dilapangan Merdeka Dabo Singkep, Sabtu (9/2/2019)

Pantauan swarakepri.com di lapangan, kegiatan ini diramaikan masyarakat lokal dan rombongan turis mancanegara yang tampak asik berswafoto dengan kelompok pawai yang ada.

“Lingga recycle carnaval ini merupakan kegiatan ke dua kali, semua bahan dasar dari fashion berasal bahan bekas yang di modifikasi hingga menjadi pakaian,” ujar Fir Majid, designer dari sanggar Cek Conon.

“Kedepan kita akan menggelar kegiatan serupa, dan tentunya kita berharap dukungan dari pemerintah daerah. Memang dari dua kegiatan sebelumnya kita belum mengajukan ke pemerintah daerah. Kegiatan hanya dari para seponsor saja,”jelasnya.

Dikatakan Fir Majid, beberapa tampilan fashion show diantaranya sajian perdana dari bandara Dabo Singkep dengan desiner costom fashion bermotif China, sajian dari sanggar Cek Conon dengan kostum motif burung punai, kemudian ada sisipan dari sanggar seni megah dengan motif fashion dari motif kayu,”ujarnya.

Designer yang memiliki suara cukup handal dalam lantunan Lagu Melayu ini juga menyampaikan terima kasih kepada para sponsor dan masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan lingga recycle carnaval ini.

“Kegiatan ini sangat baik dan harus didukung dan terus dikembangkan. Hal ini dikarenakan dapat mengembangkan minat dan bakat seni anak anak dan remaja dari fashion show dan seni kreatifitas.

Sementara itu Sekretaris Daerah(Sekda) Kabubaten Lingga, Jumadi Esram berharap kegiatan Lingga Recycle Carnaval bisa menjadi event wisata tahunan. “Kita berharap ke depan kegiatan seperti ini akan menjadi event wisata tahunan daerah kabupaten lingga,” ujarnya.

Menurutnya, melalui kegiatan ini bisa mempromosikan kabupaten Lingga, baik di kancah nasional maupun internasional.

“Kita dari pemerintah daerah pada tahun ke depan akan mengupayakan agar kegiatan ini bisa di laksanakan lebih besar lagi, tentunya dengan melibatkan peserta dari daerah lain, bahkan dari luar negeri,” jelasnya.

“Pemerintah daerah sendiri akan mensupport penuh agenda kegiatan ini ke depannya, dengan support dari dinas parawisata. Bahkan kita akan mengupayakan support dari kementerian RI,”pungkasnya.

 

 

Penulis : Ruslan

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − 2 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top