KPU Batam Targetkan 77,5 Persen Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020 – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

KPU Batam Targetkan 77,5 Persen Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020

Ketua KPU Batam Herrigen Agusti/foto: dok. Swarakepri

BATAM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Herrigen Agusti kepada Swarakepri mengatakan, tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batam 2020 sudah selesai pada 13 Agustus lalu.

“Proses Coklit sudah selesai kemarin. Dalam kondisi pandemi memang ada sebagian warga yang tidak bersedia ditemui dengan alasan Covid,” kata Herrigen pada Selasa (18/8/2020).

Namun, lanjut dia, petugas yang turun ke lapangan biasanya didampingi oleh RT setempat, dan bahkan sebagian petugas PPDP merupakan RT/RW atau tokoh di lingkungannya, sehingga bisa dikatakan ketika menemui warga tidak banyak hambatan.

“Ada juga warga yang sulit dijumpai karena sedang bekerja dan sebagainya,” lanjut Herrigen.

Herrigen menargetkan, partisipasi masyarakat Batam untuk ikut dalam Pilkada di tengah pandemi sebanyak 77,5 persen. Namun, sebelum adanya pandemi, KPU menargetkan partisipasi pemilih di Batam berkisar 80 persen.

“Untuk itu, kami akan tetap melakukan sosialisasi pemilihan serentak tahun 2020 dengan manfaatkan media sosial, online dan elektronik,” tutupnya.(red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top