Kuliah Sambil Kerja, Annisa Bertekad Buat Orang Tua Bangga | SWARAKEPRI.COM
SOSOK

Kuliah Sambil Kerja, Annisa Bertekad Buat Orang Tua Bangga

BATAM – Sejak empat tahun lalu, dia merantau ke Kota Batam untuk berjuang menggapai cita-citanya membantu ekonomi keluarga. Annisa namanya, perempuan muda asal Palembang yang saat ini bekerja sebagai operator di salah satu perusahan di Kawasan Industri Batamindo Mukakuning.

Selain bekerja, perempuan berkulit putih ini juga tercatat sebagai mahasiswi semester 4 Prodi Ilmu Komunikasi di Universitas Putra Batam(UPB).

Annisa menceritakan pengalaman yang dialaminya dalam menjalani aktivitas kuliah sambil bekerja saat berbincang-bincang dengan swarakepri.com, Kamis(25/7/2019) malam.

Ia mengaku telah bekerja selama dua tahun di perusahaan tempat kerjanya saat ini. Sebelumnya dia bekerja selama 2 tahun perusahaan yang lain.

Setiap hari setelah pulang kerja, dia menyempatkan diri berkuliah guna menunjang pendidikannya demi mendapatkan pekerjaan yang lebih baik nantinya di masa depan.

“Saya berkuliah untuk membuat orang tua saya bangga, karena tidak ada yang lebih membanggakan setelah membuat bahagia orang tua dan bisa menghidupi diri sendiri,” ujar perempuan yang biasa dipanggil Nisa itu.

Menurut Nisa, kerja sambil kuliah itu memang sangat berat baik dari waktu, tenaga dan uang yang telah dikeluarkannya.

“Kuliah sambil kerja itu berat mas, apalagi soal waktu dan tenaga, apalagi uang, pokoknya beratlah,” kata Nisa.

Tapi hal tersebut tidak membuat Nisa menjadi patah semangat akan meraih cita-citanya sekaligus membuat orang tuanya bangga.

“Pokoknya walaupun begini saya tidak akan patah semangat mas, setiap kali saya malas, saya akan mengingat wajah orang tua dan itu menjadikan motivasi tersendiri bagiku,” tutup Nisa.

 

 

Penulis : Shafix

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − three =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top