Kunjungi Rumah Warga Terdampak Luapan Air Bekas Tambang, Wabup Lingga Berjibaku Lewati Lumpur – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Kunjungi Rumah Warga Terdampak Luapan Air Bekas Tambang, Wabup Lingga Berjibaku Lewati Lumpur

Foto: Humas Pemkab lingga

LINGGA – Wakil bupati lingga M. Nizar didampingi Camat Selayar Muhammad Saman, berjibaku melewati jalan berlumpur saat berkunjung ke rumah warga yang terdampak luapan air bekas tambang pasir di kampung Teluk Mengkerang, Desa Pantai Harapan, Kecamatan Selayar pada Jum’at (26/06/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Dengan susah payah, Wabup beserta rombongan harus rela mengarungi lumpur yang penuh menggenangi halaman rumah bapak Yahya, salah satu warga RT03/RW01.

Rombongan Wabup juga menyempatkan diri menunaikan sholat Jum’at berjamaah di Masjid Nurussholat, kampung Teluk Mengkerang.

“Bupati Lingga telah menutup pengoperasian dua perusahaan tambang pasir yaitu PT Dabo Bangun Sukses dan Deva Panjang Jaya,” kata Nizar.

Ia jelaskan, hal ini sudah disampaikan kepada Plt. Gubernur Kepri, dan Dinas Lingkungan Hidup provinsi beserta pihak terkait akan turun langsung meninjau lokasi.

“Saya berharap Camat dan Satpol PP, Babinsa, Babinkamtibmas/Kapolsubsektor supaya melakukan pengawasan agar rumah saudara kita ini untuk sementara seprti ini dulu, artinya bukan kita biarkan, tetapi agar pihak Pemprov tahu dampak dari perizinan yang dikeluarkan oleh provinsi,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya turun ke lokasi untuk mencarikan jodoh solusi kepada warga yang terdampak.

“Kita turun untuk mencari solusinya. Dan kita menunggu Senin depan dinas terkait dari provinsi dan pihak perusahaan untuk dapat menyelesaikan apakah itu nanti ganti rugi kepada warga,”tutup Nizar. (Red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top