Lagi, 3 Desa di Singkep Barat Lingga Terima BLT Dana Desa dan Sembako – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Lagi, 3 Desa di Singkep Barat Lingga Terima BLT Dana Desa dan Sembako

foto: ruslan swarakepri.com

LINGGA – Tiga Desa di Kecamatan Singkep Barat, Lingga yakni Sungai Harapan, Kuala Raya dan Tinjul menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan paket Sembako pada Jumat (15/5/2020).

BLT yang diberikan sebesar Rp600 ribu rupiah yang akan diberikan selama tiga bulan berturut-turut dan paket Sembako murah yang terdiri dari Beras 10Kg, Gula pasir 4Kg, Tepung 4Kg, dan Minyak goreng 4 liter.

Namun, hanya 30 kepala keluarga (KK) yang menerima sembako dari setiap Desa.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan, banyak masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, maka pemerintah pusat hingga daerah melakukan penyaluran bantuan.

“Mudah mudahan bapak dan ibu di sini adalah orang orang yang benar-benar layak menerima bantuan ini. Ada beberapa bantuan, yakni bantuan dari Kemensos yaitu Bantuan Sosial Tunai untuk kabupaten Lingga sebanyak 3.370. Penerima bantuan ini yang disalurkan melalui Kantor Pos,” kata Nizar.

Selanjutnya sambung dia, ada Bantuan Pangan Non Tunai berupa bantuan sembako senilai Rp200.000, dan ada 10.000 paket sembako dari Provinsi Kepulauan Riau. Hingga sampailah pada Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Rp 600.000 setiap bulan selama 3 bulan (April, Mei dan Juni).

“Perlu kami sampaikan jika dari keseluruhan bantuan yang telah diusulkan terdapat kesilapan misalnya ada yang tercecer dan dinilai layak untuk mendapatkan maka akan kita penuhi melalui Bantuan Kabupaten,” jelasnya.

Sementara, Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik mengatakan, ini murni dikelola oleh Kepala Desa dan pihaknya melakukan pengawasan saja.

“Karena itu, kami berharap dalam memutuskan dan memusyawarahkan agar selalu bersikap bijak dan menggunakan hati nurani untuk menentukan siapa yang berhak menerima bantuan ini, dan kepada warga yang mendapatkan bantuan tunai, gunakanlah anggaran ini untuk membeli kebutuhan sembako. Dan bagi yang tidak terdapat di bantuan BLT ini Desa Juga akan mengusulkan ke Bantuan dari Kabupaten,” ucapnya. (red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top