Lagi, Api Melahap Hutan Lindung Mangsang Kecamatan Sei Beduk Batam – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Lagi, Api Melahap Hutan Lindung Mangsang Kecamatan Sei Beduk Batam

PROSES PEMADAMAN API DI KAWASAN HUTAN LINDUNG MANGSANG (FOTO: IST)

BATAM – Kebakaran hutan kembali terjadi di wilayah kota Batam, khususnya di hutan lindung kelurahan Mangsang kecamatan Sei Beduk, pada Senin (01/03/2021).

Api diketahui melahap kawasan hutan pada siang hari dan hingga pukul 18.30 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api.

“Kawasan hutan yang terbakar diperkirakan sudah mencapai 5 Ha,” ungkap Humas Manggala Agni Batam, Hermansyah kepada Swarakepri.com.

Herman mengatakan luas kawasan hutan yang terbakar masih bisa bertambah luas karena hingga saat ini masih dilakukan pemadaman.

Tim yang saat ini turun langsung memadamkan api, terdiri dari personil Manggala Agni, PBK Pemko dan BP Batam, Koramil Sei Beduk, Satpol PP Kecamatan Sei Beduk, Polresta Barelang dan Polda Kepri serta KPHL Unit II Batam.

“Bahkan, masyarakat setempat juga ikut terlibat membantu pemadaman,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, proses pemadaman di hutan lindung Mangsang masih dilakukan meskipun tim pemadam kebakaran menghadapi kendala dalam proses pemadaman.

“Kendala saat ini, akses jalan menuju lokasi berbukit terjal dan sulitnya mendapat suplai air untuk memadamkan api,” ungkap Herman./Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top