Landasan Pacu Bandara Letung Anambas Akan Diperpanjang – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Landasan Pacu Bandara Letung Anambas Akan Diperpanjang

Foto: Humas kepri

ANAMBAS-Gubernur H. Isdianto semakin terpesona dengan keindahan Anambas. Dia yakin pariwisata Anambas semakin maju karena banyaknya objek yang bisa dinikmati. Baik pesona di laut, darat dengan air terjunnya dan termasuk kelezatan kuliner.

“Saya yakin akan semakin maju. Cukup banyak keindahan di sini. Sayang untuk dilewatkan. Pemprov akan berkoordinasi untuk mendukung infrastrukturnya, baik dengan kementerian maupun dengan Pemkab,” kata Isdianto, usai meninjau jalan provinsi di Letung, Jemaja, Ahad (6/9/2020) petang.

Dalam kunjungan ke Anambas selama tiga hari, selain menjemput aspirasi masyarakat, Isdianto pun meninjau sejumlah kegiatan dari anggaran provinsi. Termasuk jalan provinsi di Pulau Jemaja, Letung.

Sambil meninjau bandara, Isdianto menyusuri jalan provinsi dengan menggunakan motor. Meski mobil tersedia dan panas cukup terik, Isdianto memilih menyusuri jalan menggunakan sepeda motor.

“Biar tahu detilnya. Termasuk melibat potensi lain sepanjang jalan ini. Dengan sepeda motor banyak yang bisa dipandang,” kata adik kandung almarhum H. Muhammad Sani ini.

Di bandara Letung, Isdianto melihat arus penumpang cukup banyak. Meski baru satu penerbangan tapi penumpang yang datang selalu banyak. Beberapa di antaranya memang ingin menikmati pesona Anambas.

Karena itu, ketika pandemi berakhir, Isdianto yakin akan makin banyak wisatawan datang ke Anambas. Termasuk ke Pulau Bawah, salah satu destinasi wisata yang sudah mendunia.

Pada kesempatan itu, Isdianto mengatakan pihaknya segera berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan. Terutama untuk memperpanjang landasan pacu di Bandara Letung. Sehingga memungkinkan pesawat berbadan besar bisa mendarat.

“Arus orang dan barang terkait pariwisata juga akan semakin besar. Ini akan menggerakkan ekonomi masyarakat. Pemprov akan mendukung pembangunan infrastrukturnya,” kata Isdianto.(red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top