Lapas Dabo Singkep Kena Sidak, Ini Barang-barang yang Ditemukan – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Lapas Dabo Singkep Kena Sidak, Ini Barang-barang yang Ditemukan

Satopspatnal Kemenkumham Kepri melakukan Sidak di Lapas kelas III Dabo Singkep, Senin (7/6/2021) malam./Foto: Ruslan

LINGGA – Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Kemasyarakatan (Satopspatnal) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Kepri melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Lapas kelas III Dabo Singkep, Senin (7/6/2021) malam.

Sidak dilakukan di seluruh kamar tahanan, dan tidak ditemukan adanya barang-barang terlarang seperti narkoba atau senjata tajam (sajam) di kamar tahanan.

Yang ditemukan dalam sidak tersebut, patahan tangkai sikat gigi, pencukur jengot dan sepit jenggot.

Kepala Divisi permasyarakatan Kemenkunham Kepri, Dwinastiti mengatakan, kegiatan sidak ini merupakan agenda rutin yang dilakukan di Lapas atau Rutan di wilayah Kepri.

“Dan kebetulan kita malam ini melakukan sidak di Lapas Kelas III Dabo Singkep. Kita apresiasi di Lapas Dabo tidak ada ditemukan barang-barang berbahaya ataupun terlarang seperti narkoba,” kata Dwinastiti.

Dia menuturkan, bahwa razia yang dilaksanakan ini guna menjaga ketertiban di Lapas khususnya Lapas Kelas III Dabo Singkep.

“Mudah-mudahan di Lapas dabo tetap terus aman,” ungkapnya

Ditempat yang sama, Kepala Lapas Kelas III Dabo Singkep Dewanto menjelaskan, bahwa kedatangan tim Satopspatnal ini untuk melakukan pencegahan dan deteksi dini terkait gangguan keamanan dan ketertiban.

“Seperti yang dilihat hasilnya tidak ditemukan barang-barang yang dilarang seperti narkoba senjata tajam atau yang lainnya. Alhamdulilah selama ini kami sudah melakukan prosedur deteksi dini,” jelas Dewanto.

Diketahui saat ini kapasitas Lapas Kelas III Dabo Singkep idealny berjumlah 39. Akan tetapi saat ini sudah diisi sebanyak 63 orang yang artinya sudah lumayan over.

“Saat ini kapasitas ideal 39 tetapi sudah diisi 63 orang sudah lumayan over maka kami memakai strategi untuk bisa membagi kamar-kamar tersebut agar para tahan cukup dan nyaman berada didalam lapas ini,” pungkasnya./Ruslan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top