Lewati Malam Tahun Baru di Pengungsian, Warga Ruli Jodoh: Kembang Api Kami Menangis – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Lewati Malam Tahun Baru di Pengungsian, Warga Ruli Jodoh: Kembang Api Kami Menangis

Kondisi warga ruli jodoh di pengungsian, Selasa(31/12/2019)./foto: Elang/swarakepri.com

BATAM – Ratusan warga dari 76 Kepala Keluarga di RT 04/04, Kelurahan Tanjunguma, Kecamatan Lubuk Baja, Batam terpaksa melewati malam perayaan tahun baru 2020 di tenda pengungsian.

Pasalnya, rumah mereka tak bisa dipakai karena sebagian hancur dan hampir roboh akibat peristiwa amblasnya gunungan tanah timbunan proyek di lokasi tersebut pada, Minggu (29/12/2019) lalu.

“Tak ada tahun baru dek, orang pergi kesana kemari kami tidur tenda,” ujar Wirda, salah seorang warga pengungsi saat ditemui di lokasi, Selasa (31/12/2019).

Ibu rumah tangga itu menuturkan, bisanya warga merayakan malam pergantian tahun dari rumah panggung tepi lautnya, atau dari pasar sembari mendengar suara lalu lalang kendaraan, alunan terompet dan pemandangan indah kembang api.

Namun, kini dia harus menerima kenyataan pasca peristiwa pergerakan tanah yang meruntuhkan bangunan tempat tinggal mereka sampai ambles ke laut itu.

“Macam mana mau kembang api, kembang api kami menangis. Kemana orang mau pergi, kan liat sendiri gimana keaadaan kami disini,” ujar Wirda lagi.

Dia mengaku sangat sedih melihat kondisi keluarganya yang luntang-lantung di pengungsian tanpa kejelasan nasib. Tidak ada perayaan malam tahun baru kali ini baginya, yang ada cuma ketakutan akan diguyur hujan.

“Kalau hujan hari habislah itu, entah kemana kami mau tidur nanti,” ucap Wirda lagi.

 

(Elang)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top