Lima Bulan Hasil Uji Lab Limbah PT Hong Sheng Belum Diketahui, Begini Tanggapan Anggota DPRD Batam – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Lima Bulan Hasil Uji Lab Limbah PT Hong Sheng Belum Diketahui, Begini Tanggapan Anggota DPRD Batam

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Batam, Arlon Veristo./Foto: IST/swarakepri.com

BATAM – Sekitar lima bulan, hasil uji laboratorium limbah pengolahan sampah plastik PT. Hong Sheng Plastic Industry belum juga diketahui oleh publik.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Batam, Arlon Veristo mengaku akan segera menyusun jadwal rapat dengar pendapat (RDP) dengan memanggil Kadis Lingkungan Hidup Kota Batam (DLH), Herman Rozie untuk segera membeberkan hasi uji lab tersebut.

“Belum sempat kita pangil karena kesibukan kegitan dewan lainnya. Senin (29 Juni) saya coba atur schedulenya lagi,” ujar anggota DPRD Batam dari fraksi Nasdem tersebut kepada SwaraKepri, Jumat (26/6/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Rohaizat mengungkapkan bahwa pada saat Komisi III melakukan sidak ke lokasi PT Hong Sheng pihak DLH telah melakukan penanganan terkait limbah tersebut.

“Memang waktu kami kesitu pihak DLH sudah menangani juga. Terkait permasalahan ini saya akan kembali mengingatkan kawan-kawan (Komisi III DPRD Kota Batam) untuk menjadwalkan kembali pemanggilan DLH terkait RDP tersebut,” ungkapnya.

Kata dia, kemungkinan agenda RDP bersama dengan Kadis DLH Kota Batam akan dilakukan pada bulan depan yakni bulan Juli 2020.

“Sepertinya tidak terkejar (waktu) pada bulan ini, karena saat ini Komisi III juga banyak agenda rapat lainnya. Nanti akan segera kita jadwalkan dan saya juga ingatkan lagi kawan-kawan Komisi III,” pungkasnya.

Kadis DLH Kota Batam, Herman Rozie hingga berita ini diunggah belum menanggapi upaya konfirmasi dari media ini.

Diketahui, Tim Bidang Penegakan Hukum (Bidgakkum) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Batam, turun memantau titik pembuangan limbah milik PT Hong Sheng Plastic Industry pada Minggu (5/1/2020) lalu.

Pemantauan ini dilakukan menyusul adanya temuan air limbah bekas pencucian limbah plastik yang diduga dibuang sembarangan oleh perusahaan-perusahaan tersebut.

“Iya di pantau dulu untuk kondisi drainase, lokasi dan nama perusahaan. Buat report ke pimpinan untuk turun,” ujar salah seorang petugas Bidgakkum DLH Batam kepada Swarakepri, Minggu(5/1/2020).

(Shafix)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top