Lingga Akhiri Masa Blocking Area – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Lingga Akhiri Masa Blocking Area

foto: humas pemkab lingga

LINGGA – Kabupaten Lingga memutuskan untuk mengakhiri masa blocking area. Keputusan tersebut atas hasil kesepakatan Pemkab dengan seluruh jajaran instansi yang ada di Lingga.

“Kita akan akhiri masa blocking area ini, dan untuk transportasi laut, pihak Dinas Perhubungan akan melakukan koordinasi dengan tim protokol penanganan Covid-19, dan kita usahakan 1 Juni transportasi laut akan beroperasi kembali” kata Bupati Lingga, Alias Wello pada Kamis (28/5/2020).

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan rasa bangga dan senang bahwa Plt Gubernur Kepri menjadikan Lingga sebagai referensi pencegahan pandemi Covid-19.

“Dengan adanya rapat ini, saya mengajak untuk bersama-sama memberikan saran positif demi mengambil langkah yang tepat untuk Kabupaten Lingga ke depan,” ujar pri yang akrab disapa Awe itu.

Meskipun blocking area diakhiri, Lingga tetap melakukan pemantauan dengan pengecekan rapid test di setiap wilayah desa-desa maupun di pelabuhan-pelabuhan.

“Sampai hari ini Lingga masih tetap berada dalam zona hijau, mudah-mudahan akan tetap seperti ini,” ujar perwakilan dari dinas kesehatan.

Dikatakan pihak dinas kesehatan, hasil rapid test bisa digunakan untuk keberangkatan perjalanan keluar daerah dengan masa berlaku 3 hari.

Dalam menyambut new normal yang telah ditetapkan Pemerintah pusat, Lingga juga turut menyambut baik namun juga akan tetap patuh kepada protokol kesehatan.(Red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top