Lingga Gelar Vaksinasi Massal Covid-19, Target 1000 Orang – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Lingga Gelar Vaksinasi Massal Covid-19, Target 1000 Orang

Wartawan SwaraKepri, Muhammad Ruslan menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Nasional Lingga, Rabu(19/5/2021)./Foto: Ruslan

LINGGA – Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Gedung Nasional, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (19/5/2021) Vaksinasi massal tersebut diikuti masyarakat pekerja, pelayanan publik dan lansia.

Ketua Panita vaksinasi massal, dr. Yan mengatakan, sasaran vaksinasi untuk 500 orang dengan target empat hari kedepan 1000 orang.

“Untuk vaksinasi ini kita menyediakan untuk lansia menggunakan vaksin sinovac, sementara untuk pelayanan publik menggunakan vaksin astrazeneca yang ditargetkan 1000 orang,”ujarnya.

Ia menjelaskan kendala yang dihadapi saat ini kurangnya sosialisasi kepada masyarakat sehingga banyak masyarakat yang datang agak lambat.

“Kendalanya kurangnya informasi kepada masyarakat sehingga yang datang agak lambat sedangkan disini pelayanan kita ada 10 dan masih banyak yang kosong. Maka kita masih menunggu kehadiran masyarakat untuk pelayanan vaksin ini,” jelasnya.

Menurut dr. Yan, untuk lansia sebenarnya mereka ingin divaksin cuma masih ada beberapa masyarakat masih kurangnya informasi terkait efek samping dari vaksin astrazeneca.

“Jadi seperti yang kita lihat di pemberitaan nasional beberapa vaksin yang menimbulkan efek samping berat itulah yang menimbulkan keraguan dari masyarakat untuk datang,” bebernya.

Namun berdasarkan pengalaman dr. Yan dari fase pertama sejak Februari 2021 pihaknya tidak ada menemukan efek samping yang berat hanya efek samping yang agak ringan./Ruslan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top