Liput Demo Anti Pemerintah, Wartawan jadi Target Kekerasan Polisi di Brazil | SWARAKEPRI.COM
DUNIA

Liput Demo Anti Pemerintah, Wartawan jadi Target Kekerasan Polisi di Brazil

Brazil – swarakeperi.com : Pada tahun 2013 ini aksi kekerasan terhadap wartawan terus meningkat hingga tiga kali lipat di Brazil ketika para wartawan meliput protes terhadap pelayanan publik yang di bawah standar dan korupsi yang merajela.

“Ini adalah salah satu dari tahun-tahun paling banyak aksi kekerasan bagi pers di negara ini,” kata Daniel Slaviero, Ketua Asosiasi Penyiar Radio dan Televisi Brazil (ABERT) bebepapa hari lalu

Sejauh ini lima wartawan tewas di negara itu, dibandingkan pada 2012 sebanyak enam orang, kata ABERT, seperti yang dilaporkan AFP.

Tercatat sebanyak 136 kasus aksi kekerasan anti-pers terjadi tahun ini, dibandingkan tahun lalu sebanyak 51 kasus sepanjang tahun.

Sebagian besar dari serangan-serangan itu terjadi dalam unjuk-unjuk rasa massa yang melibatkan lebih dari satu juta warga Brazil saat turun ke jalan-jalan pada Juni.

Slaviero menyalahkan musuh pers atas meningkatkanya aksi kekerasan itu dan polisi yang tidak hanya melakukan tindakan keras terhadap para pengunjukrasa tetapi juga menargetkan para pewarta yang meliput protes-protes itu.(ant)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top