Luhut Panggil Sekjen KKP Bahas Kelanjutan Program Kementerian – SWARAKEPRI.COM
NASIONAL

Luhut Panggil Sekjen KKP Bahas Kelanjutan Program Kementerian

Menteri Kelautan dan Perikanan sementara Luhut Binsar Pandjaitan./Foto:Ist

JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan ad interim (sementara), Luhut Binsar Pandjaitan memanggil Sekertaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Antam Novambar dan Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, TB Haeru Rahayu ke kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Sebagai Plt. Menteri Kelautan dan Perikanan yang ditunjuk Presiden Joko Widodo, Luhut meminta program dan aktivitas tetap terus berjalan sebagaimana mestinya.

“Program yang baik jangan terhenti. Kita lakukan evaluasi jika ada yang perlu diperbaiki” kata Luhut kepada awak media di Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Luhut juga membeberkan, besok Jumat (27/11/2020) dirinya akan mengadakan rapat bersama para jajaran eselon 1 dan 2.

Selain meminta Antam untuk menyiapkan kebijakan yang perlu diputuskan, Luhut tak ingin ada kesan kebijakan tidak berjalan karena kekosongan kepemimpinan di Kementerian ini.

“Jangan sampai ada istilah tidak bisa dilakukan karena tidak ada Menteri” tegasnya.

Presiden Joko Widodo sendiri menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan sementara menyusul penetapan tersangka Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh KPK dalam kasus pengurusan eskpor benih lobster.

“Presiden menunjuk Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri KP ad interim,” kata juru bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi kepada wartawan.

Penunjukan tersebut disampaikan lewat surat dari Menteri Kesekretariatan Negara, Pratikno, yang menerangkan penunjukan Luhut berkaitan dengan proses pemeriksaan Edhy Prabowo oleh KPK.

“Menko Luhut telah menerima surat dari Mensesneg yang menyampaikan bahwa berkaitan dengan proses pemeriksaan oleh KPK terhadap Menteri KP,” pungkasnya./Red

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top