Mantap Maju Pilkada Kepri, Pasangan INSANI Deklarasikan Diri – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Mantap Maju Pilkada Kepri, Pasangan INSANI Deklarasikan Diri

Deklarasi pasangan INSANI di dataran Engku Hamidah, Batam Center/foto: shafix Swarakepri.com

BATAM – Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Isdianto-Suryani (INSANI) hari ini, Kamis (3/9/2020) mendeklarasikan diri untuk maju di Pilkada Kepri 2020 mendatang.

Deklarasi digelar di Kantor pemenangan INSANI, Dataran Engku Hamidah, Batam Center, Batam.

Dalam pidato politiknya, Isdianto memutuskan untuk maju sebagai Gubernur Kepri di Pilkada 2020 ini karena ingin melanjutkan program-program yang masih tertunda serta penyelarasan pembangunan yang ada di seluruh Kepri.

“Kami berdua (INSANI) telah sepakat pula untuk melanjutkan, membenahi dan sekaligus melengkapi konsep pembangunan yang sudah di mulai oleh Gubernur kita terdahulu. Karena ini merupakan hal yang penting dan harus dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan,” ujarnya.

Lanjut kata Isdianto, alasan program penyelarasan pembangunan tersebut menjadi sebagai titik fokus mereka dikarenakan Provinsi Kepri saat ini dalam hal pendapatan anggaran daerah (PAD) tidak terlalu besar, sehingga dikhawatirkan apa yang telah dibangun saat ini tidak terlalu bermanfaat bagi masyarakat.

“Jika ini kita sinergikan saya yakin dan percaya masyarakat kita bisa menikmati hasilnya,” bebernya.

Selanjutnya, fokus kedua dirinya apabila terpilih kembali yaitu meningkatkan fungsi kelautan yang ada di Kepri.

“Saya sering berpidato kemana-mana dan hal ini juga sering saya katakan bahwa Kepri ini merupakan provinsi yang mana 96 persen lautan dan 4 persennya merupakan daratan. Dan harus kita akui nelayan kita belum seluruhnya menikmati hasil dari laut,” ungkapnya.

“Dengan kita berikan bantuan sarana dan prasarana, saya yakin dan percaya para nelayan kita akan punya yang lebih mantap dari hari ini, karena apa? Karena dia sudah punya sarana dan prasarana sendiri untuk melaut dan menangkap ikan dan termasuk juga dari sisi pendidikan dan sebagainya. Sehingga progresif program ini setiap tahun ada tahapan-tahapan sampai lima tahun InsyaAllah untuk program perikanan tidak terlalu rumit lagi dan persoalan pendidikan tidak terlalu rumit lagi dan ini terus kita sinergikan,” lanjutnya.

Ia juga membeberkan, sebagaimana diketahui pemerintah Provinsi dan pemerintah Kota/Kabupaten belum bisa bersinergi.

“Sehingga harapan kita masyarakat itu bisa merasakan ada artinya kita selaku pemerintah daerah dan itu harapan kami kedepannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, calon Wakil Gubernur, Suryani ketika pidato politiknya mengatakan visi utamanya yaitu menjadikan perempuan di Kepri ini menjadi mitra oleh laki-laki dan berperan aktif membangun Provinsi Kepri.

“Perempuan Kepri harus maju tanpa harus melupakan mitranya. Tetapi saya berbicara perempuan bukan berarti nanti saya hanya mengurus perempuan saja,” ujarnya.

Selanjutnya, Suryani juga berpesan kepada relawan atau barisan pendukung pasangan INSANI ditengah suasana kompetisi Pilkada ini agar tetap jaga persaudaraan dan tidak menjelek-jelekan untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan yang ada di Kepri.

“Hindari cara-cara yang kotor menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan dan jangan ada black campaign, menjelek-jelekkan pasangan lain apalagi memfitnah,” tegasnya.

(Shafix)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top