Markas Yonif-10 Marinir jadi Lokasi Favorit Liburan Warga Batam – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Markas Yonif-10 Marinir jadi Lokasi Favorit Liburan Warga Batam

BATAM – Libur lebaran Idul Adha 1437 Hijriah dimanfaatkan warga Batam untuk mengunjungi objek-objek wisata yang ada di kawasan Barelang, Batam, Kepulauan Riau, Senin(12/9/2016).

 

Uniknya, tidak hanya tempat wisata yang dikunjungi warga. Pangkalan Militer Batalyon Infantri(Yoni) 10/Satria Bhumi Yudha yang berada di Pulau Setokok Barelang ternyata menjadi favorit warga untuk menikmati liburan.

 

Puluhan warga tampak berfoto ria di depan Pangkalan militer yang dikukuhkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Marsetio dua tahun lalu tersebut.

 

Tank Baja, Jeep Tempur, Jangkar dan Meriam yang berada didepan pintu gerbang dimanfaatkan warga untuk berselfie-ria. Mereka terlihat sangat bangga bisa berfhoto diatas Tank Tempur Marinir tersebut.

 

“Bangga bang bisa foto, kan jarang lihat tank aslinya, apalagi pegang langsung,” ujar salah satu warga, Senin (12/9) sore.

 

Bukan hanya peralatan perang saja yang dimanfaatkan warga untuk berfhoto, beberapa Raider dengan seragam dinas pun tampak digandeng untuk berselfie bersama warga.

 

Seorang personil Marinir mengatakan, Tank Tempur, Jeep Tempur, Jangkar dan Meriam tersebut asli yang biasa di pakai di lapangan.

 

“Iya itu semua asli, kalau itu memang mobil provost, untuk Tank itu juga asli tapi mesin nya sudah di angkat, meriam atau biasa kami sebut kodok ijo itu masih aktif dan dapat digunakan,” jelasnya.

 

Kata dia, sejak pagi hingga sore sudah banyak warga yang mampir untuk berfhoto, mereka mengajak beberapa rider untuk berfhoto bersama.

 

“Sore ini tambah ramai, malah mau fhoto bersama beberapa anggota, kita malah bangga lihat masyarakat antusias,” ujarnya.

 

 

VERDAWEN MARGOTE

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top