Masjid Al-Ikhlas Pelakar Tanjung Batu Kecil Karimun Diresmikan – SWARAKEPRI.COM
Headlines

Masjid Al-Ikhlas Pelakar Tanjung Batu Kecil Karimun Diresmikan

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat memberikan bantuan kepada Hafiz dan Hafiza serta Anak Yatim Piatu pada acara Peresmian Pemakaian Masjid Al-Ikhlas Dusun II Pelakar Desa Tanjung Balai Karimun, Senin (24/12/2018). (Foro/Hasian Sinaga)

Karimun – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meresmikan pemakaian Masjid Al-Ikhlas Dusun II Pelakar Tanjung Batu Kecil Kecamatan Buru Kabupaten Karimun Provinsi Kepuluan Riau (Kepri), Senin (24/12/2018). Peresmian pemakaian Masjid itu, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan sholat Dzuhur berjamaah.

Dalam sambutanya, Bupati mengucapkan taniah dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Dusun II Pelakar Desa Tanjung Batu Kecil dengan segala kemampuan, daya upayan serta niat yang tulus pada 2015 yang lalu bertekad untuk membangun sarana tempat ibadah, yaitu Masjid Al-Ikhlas.

Membangun rumah ibadah atau membangun rumah Allah untuk tempat berkumpunya umat sambungnya, tentunya untuk menjalankan perintah Allah SWT. Hal ini tentunya sesuai dengan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW saat hijrah ke Madina, Dimana saat hijrah, Nabi Muhammad SAW yang pertama adalah membangun rumah ibadah.

“Kalau kita melihat sejarah Nabi Muhammad SAW saat hijrah ke Madina,. Saat sampau di Madinah, yang pertama beliau lakukan adalag membangun rumah ibadah,” ungkapnya.

Meski dalam perjalanan pembangumannya Masjid ini, tambah Rafiq memerlukan waktu yang cukup panjang, namun tidak menyurutkan niat dan menjadi perpecahan ditengah-rengah masyarakat. Melainkan dengan niat yang tulus dan ikhlas serta bersatu padu serta diiringi keinginan yang kuat, Alhamdulillah diTahun 2018 ini, selesai dan diresmikan.

“Untuk itu, jadikanlah rumah Allah ini menjadi pemersatu dan menyatukan umat. Sesuai namanya jadikanlah Masjid Al-Ikhlas ini untuk ikhlas semua masyarakat dalam memperkuat dan memperkukuh ukhuwah kita.

Diharapkan dengan diresmikanya Masjid tersebut, dapat lebih meningkatkan keimanan dan ibadah bagi masyarakat serta menjalin persatuan dan kesatuan abtar sesama umat. Sehingg akan membawa hidayah. Selain itu, Rafiq juga berharap agar masyarakat atau umat Masjid agar selalu danvterus menerus makmurkan Masjid dengan sholat 5 waktu secara berjamaah.

“Makmurkan Masjid dengan sholat 5 waktu secara berjamaah di Masjid. Berdayakanvremaja-remaja Masjid unruk meramaikan Masjid. Jangn disaat Ramdhan atau Idul Fitri ataupun Idul Adha Masjid baru eamai” pintanya.

Acara peresmian yang disejalankan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M tersebut, turut dihadiri Plt Kakanmenag Kabupaten Karimun, Ketua MUI, Ketua LAM, Bagian Kesra, Camat dan Kepala Desa serta para ustad turut memberikan bantuan kepada Hafiz dan Hafizah serta Anak Yatim. (Hasian)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top