Menang Dramatis, Feyenoord jaga Catatan Bersih Sembilan Laga – SWARAKEPRI.COM
OLAHRAGA

Menang Dramatis, Feyenoord jaga Catatan Bersih Sembilan Laga

BELANDA – Feyenoord berhasil meraih kemenangan dramatis saat melakoni laga pekan kesembilan Eredivisie Liga Belanda melawan NEC Nijmegen dengan skor 2-1 di Stadion Goffertstadion, Minggu waktu setempat.

 

Tim besutan Giovanni van Bronckhorst itu tertinggal lebih dulu oleh gol cepat yang dicetak penyerang tuan rumah, Mohamed Rayhi, pada saat pertandingan baru berjalan delapan menit.

 

Feyenoord berusaha untuk segera menyamakan kedudukan namun upaya mereka tak membuahkan hasil, termasuk sepakan kaki kiri Karim El Ahmadi pada menit 34 menyambut umpan kiriman Bilal Basacikoglu.

 

Sepakan jarak dekat Dirk Kuyt pada menit 79 juga masih berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Joris Delle, bahkan bola tendangan pemain pengganti Steven Berghuis masih membentur mistar gawang sesaat berselang.

 

Feyenoord akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada saat sontekan jarak dekat Nicolai Jorgensen berhasil mengirimkan bola ke dalam gawang pada menit 79.

 

Tim tamu terus membombardir pertahanan NEC di sisa waktu normal yang tersisa hingga akhirnya sebuah pelanggaran terhadap Terence Kongolo dilakukan oleh Quincy Owusu-Abeyie di menit pertama waktu tambahan.

 

Situasi tendangan bebas itu berhasil dimanfaatkan Michiel Kramer, yang baru masuk pada menit 70 menggantikan Jan-Arie van der Heijden, dengan sebuah tandukan jarak dekat yang tak mampu diantisipasi barisan pertahanan dan penjaga gawang NEC.

 

Kramer bahkan hampir menambah pundi-pundi golnya, jika saja tendangan kaki kanannya tak dihalau barisan pertahanan NEC pada pengujung pertandingan.

 

Berkat hasil tersebut, Feyenoord menjaga catatan selalu menang yang mereka raih dalam sembilan laga yang telah dijalani. Feyenoord saat ini memuncaki klasemen dengan koleksi 27 poin, sedangkan NEC (9) melorot ke urutan 12.

 

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

NEC Nijmegen (4-3-3): Joris Delle (PG); Mikael Dyrestam, Dario Dumic, Wojciech Golla, Andre Fomitschow; Janio Bikel (Robin Buwalda), Julian von Haacke, Gregor Breinburg; Reagy Ofosu (Taiwo Awoniyi), Kevin Mayi, Mohamed Rayhi (Quincy Owusu-Abeyie)
Pelatih: Peter Hyballa

Feyenoord (4-3-3): Brad Jones (PG); Rick Karsdrop, Eric Botteghin, Jan-Arie van der Heijden (Michiel Kramer), Terence Kongolo; Karim El Ahmadi, Dirk Kuyt (Lucas Woudenberg), Tonny Vilhena; Bilal Basacikoglu, Nicolai Jorgensen, Jens Toorsntra (Steven Berghuis)
Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

 

ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top