Menjabat Sekwan DPRD Batam, Ini Langkah Awal Asril – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Menjabat Sekwan DPRD Batam, Ini Langkah Awal Asril

BATAM – Sekretaris Dewan(Sekwan) DPRD Batam Asril mengatakan sebagai seorang Aparatur negara harus siap dimanapun di tugaskan karena tugas dan jabatan itu tidak bisa diukur.

 

“Menurut saya itu Normatif, yang namanya tugas dan jabatan itu nggak bisa terukur, yang namanya aparatur siap di manapun bertugas,” ujar Asril ketika ditanya soal jabatan barunya tersebut, Selasa(20/9/2016) siang.

 

Ditanya soal adanya kemungkinan adanya perombakan struktur dalam jajarannya, Asril mengatakan bahwa perombakan struktur itu biasa dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan.

 

“Masalah perombakan saya kira itu lumrah dan dimanapun itu ada karena itu menyesuaikan kebutuhan” ujarnya.

 

Kata Asril, selain telah menyusun strategi sendiri, dia juga akan menyesuaikan diri agar dapat menyatu dengan DPRD Batam.

 

“Disamping juga menyusun strategi, saya juga harus menyesuaikan, mempraktiskan diri, mencoba menyatu agar rentak lagunya sesuai dengan irama pimpinan dan anggota DPRD,” jelasnya.

 

Dikatakan, dia telah melakukan pendekatan kepada anggota Komisi yang ada di DPRD Batam dan akan mencoba untuk bersilaturahmi.

 

“Untuk pendekatan jujur secara personal kita lakukan, saya akan coba untuk mengenalkan diri, untuk yang saya kenal mungkin nanti saya akan bersilaturahmi” tutupnya.

 

Sementara itu Ketua DPRD Batam Nuryanto berharap Sekwan yang baru bisa menunjukkan inovasi dan pemikiran serta berperan aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya sehingga koordinasi dapat berjalan dengan baik.

 

“Saya berharap Sekwan baru punya semangat agar DPRD kedepan bisa lebih baik, sekaligus mampu dan bisa mengakomodir hubungan dengan anggota DPRD, staf-staf, dan PNS termasuk teman-teman media sehingga terakomodir dan koordinasinya berjalan dengan baik sesuai dengan Tupoksi-nya,” terangnya.

 

Menurutnya Sekwan butuh perangkat yang membantu dalam menjalankan tugas dan fungsinya agar dapat lebih maksimal, sedangkan mengenai perombakan struktur di sekretariatan, Ketua DPRD menyerahkan kepada Sekwan.

 

“Memang harus ada tim dari Sekwan, dan itu saya serahkan kepada Pak Sekwan yang baru,” jelas pria yang akrab disapa Cak Nur tersebut.

 

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat Sekwan sebelumnya Marzuki atas pengabdiannya dalam menjalankan tugas dan fungsi selama ini.

 

“Kami berterimakasih dan mengapresiasi pejabat Sekwan yang lama yang mengabdikan dirinya dan telah menjalankan fungsi dan tugasnya,” ujarnya.

 

Kata Cak Nur, pejabat Sekwan sebelumnya tidak ada kekurangan dan masalah saat menjabat. Pergantian jabatan Sekwan tak lepas dari kebijakan yang diambil oleh Wali Kota Batam.

 

“Kurangnya tidak ada, mungkin karena faktor sudah cukup lama dan ada kebijakan Wali Kota melakukan rotasi pembaruan, kita hanya menerima saja,”terangnya.

 

 

VERDAWEN MARGOTE

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top