Menko PMK Tinjau RS Khusus Infeksi di Pulau Galang – SWARAKEPRI.COM
BP BATAM

Menko PMK Tinjau RS Khusus Infeksi di Pulau Galang

foto: Kepala BP Batam bersama Muspida bersiap menyambut kedatangan Menko PMK di Bandara Hang Nadim/foto: Humas BP Batam

BATAM – Kepala Badan Pengusahaan Batam, Muhammad Rudi menerima kedatangan Menteri Koodinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy beserta rombongan di VIP Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (19/5/2020) sore.

Turut hadir Plt. Gubernur Kepulauan Riau Isdianto beserta Musyawarah Pimpinan Daerah Tingkat Provinsi dan Kota Batam saat menerima kedatangan rombongan Menteri Koodinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Seluruh rombongan langsung bertolak menuju Pulau Galang untuk meninjau Rumah Sakit Khusus Infeksi yang sudah beroperasi dan digunakan untuk penanganan penyakit Covid-19 dalam sebulan terkahir.

Rumah Sakit yang terletak di Pulau Galang tersebut memang disiapkan untuk mengantisipasi penyebaran serta menangani pasien wabah Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, rumah sakit khusus di Pulau Galang, tak hanya digunakan untuk pasien yang terjangkit virus corona.

“Ke depannya, rumah sakit tersebut juga akan digunakan untuk mengobati pasien dengan virus menular lainnya,” ujar Muhadjir.

Pulau Galang sebelumnya diketahui sebagai tempat pengungsian para pengungsi Vietnam pascaperang saudara 1979-1997.

Tercatat ada sejumlah fasilitas di pulau Galang, seperti barak pengungsian, tempat ibadah, rumah sakit, dan sekolah.

Adapun Rumah Sakit khusus pasien virus corona ini menggunakan gedung lama yang sudah di perbarui serta dilengkapi dengan fasilitas kesehatan.

Oleh karena itu, lokasi tersebut dianggap memiliki fasilitas yang memadai, baik dari ketersediaan air dan listrik. Akses transportasinya pun mudah, hanya sekitar satu setengah jam dari Bandara Hang Nadim, Batam. (red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top