"Merdeka Millenial" Masuk Kalender Event Pariwisata Kota Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

“Merdeka Millenial” Masuk Kalender Event Pariwisata Kota Batam

BATAM– Sukses dengan e-sport nya, creative event One Junceng kembali menggelar event untuk kaum millenial Batam. Dikemas dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke -74 mendatang, event pewarta di Batam kali ini agak beda.

Mereka mengangkat tema “Merdeka Millenial”, khusus buat kaum muda Batam ujar Event Manager One Junceng, Icank dalam rilisnya, di Kantor One Junceng Creative, Arira Garden blok P No.30, Batubesar, Nongsa, Batam, Selasa (23/7/2019).

“Secara konsep yang diangkat kali ini sesuai dengan tema yang diusung,” kata Icank.

Mulai dari dukungan dari First Media, salah satu provider internet ternama di Batam, mengajak generasi muda bijak menggunakan media sosial. Pertunjukan musik dari band-band lokal, Art exibition dari beberapa pelaku seni yang akan menampilkan instalasi manusia plastik.

Kemudian penghobi fotografi, komunitas pesulap, komunitas Youtuber Plat BP, barista, workshop batik dan sablon on the spot, turut mengisi acara yang digelar selama tiga hari dari tanggal 16-18 Agustus tersebut.

“Sejumlah komunitas dan industri kreatif ini nantinya turut mengkampanyekan meminimalisir penggunaan plastik,” jelas Icank.

Lomba 17-an yang unik diantaranya, panjat pohon pisang, lomba balap karung mengenakan helm, joged balon, pecah balon dengan mata tertutup dan game lainnya,akan meramaikan acara yang digelar di halaman KFC Batuaji (seberang SP Plaza)tersebut.

Bahkan, pihaknya menargetkan, sekitar 5 ribu massa yang akan hadir nantinya.

Sederet bazzar kuliner, sosialisasi safety riding, kampanye cegah narkoba, kampanye hemat air dan listrik juga melengkapi acara di akhir pekan itu. Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mendukung penuh event “Merdeka Millenial” tersebut. Melalui Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Kota Batam, pihaknya akan mengakomodir pelaku industri kreatif yang ada di Batam.

“Ada 16 sub sektor ekonomi kreatif ini. Dan semuanya ada di Batam. Mereka butuh wadah mengembangkan potensi,” ujar Ardiwinata.

Sub sektor ekonomi kreatif yang dimaksud yaitu kuliner, animasi dan pengembangan permainan, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film, animasi, dan video fotografi, kriya, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, televisi dan radio.

“Event Merdeka Millenial ini akan kita masukan dalam kalender pariwisata kota Batam,” tambahnya.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Pemko Batam itu berharap, creative event pewarta ini bisa sebagai wadah penggerak kaum millenial Batam untuk berkreasi.

Acara juga disupport media partner diantaranya,batampos.co.id, posmetro.co, Koran Sindo Batam, batamxinwen.com,  idnnews.id, batamclick.com, wartakepri.co.id, mediakepri.co.id, kabarbatam.com, swarakepri.com, gatra.com, bocahudik, serta para Youtuber Batam.

 

 

 

 

One Junceng

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top