Millenial Road Safety Festival Kepri Hadirkan Berbagai Kompetisi | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Millenial Road Safety Festival Kepri Hadirkan Berbagai Kompetisi

Foto : Humas polda kepri

BATAM-Program Millenial Road Safety Festival Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019 akan menghadirkan berbagai kompetisi. Hal tersebut diungkapkan oleh Dir Lantas Polda Kepri Kombes Pol Roy Ardhya Candra melalui rilis yang diterima swarakepri.com pada Rabu (6/2/2019).

“Program Millenial Road Safety Festival ini sudah digelorakan oleh pemerintah dalam hal ini Polri dan merupakan program kerja Korlantas Polri,” kata Roy.

Ia mengatakan, festival ini dilaksanakan pada 24 Februari 2019 bersamaan dengan pelaksanaan di Riau, Sumbar, dan Maluku Utara.

Dijelaskannya, ada 5 kegiatan wajib yang akan dilaksanakan yang pertama adalah Jalan Sehat, Senam Kolosal Millenial Road Safety, Enterpreneur Millenial Expo, Safety Riding dan Driving, Deklarasi Pelopor Keselamatan.

“Khusus di Kepri kita akan menambahkan kegiatan untuk menarik para kaum Millenial dengan Tari Zapin dan Senam Maumere, tari Zapin merupakan suatu kearifan lokal tarian budaya di Provinsi Kepri. Untuk waktu pelaksanaan pada pukul 06.00 sampai dengan 17.00 WIB,” jelasnya.

Khusus untuk wilayah Polda Kepri akan ada tambahan kegiatan lain selain dari 5 kegiatan wajib diantaranya adalah
Millenial Road Safety Band Competition.
Millenial Road Safety Mural/Grafity Competition.
Millenial Road Safety Car Competition.
Millenial Road Safety Motorcycle Competition.
Millenial Road Safety Photography Contest.
Student Millenial Road Safety Gymnastic Competition.
Student Millenial Road Safety Marching Band Parade.
Millenial Road Safety Instagram Photo Contest.
Millenial Road Safety Creative Design Competition.
Millenial Enterpreneur Expo Appreciation (Top3&The Most Favorite).
Millenial Road Safety Fun Rally.

Pada hari yang sama juga diadakan Show Off antara lain Show Off dari PJR/Tim Motoris Polda Kepri dan Polresta, Free Style Motor, Slalom, Gokart, Drifting dan Car limbo.

Di dalam pelaksanaannya tidak hanya kaum millenial dapat mengikuti kegiatan tersebut baik yang tua maupun yang muda, wanita maupun pria, berkeluarga dan membawa anak-anak dapat hadir meramaikan, acara ini dari kita untuk kita.

Untuk kegiatan lainntya ada juga Lokal Band, Femalle DJ dan untuk Host atau pembawa acaranya akan dibawakan oleh Andre Stinky dan Chika Jessica.

Masyarakat diharapkan dapat hadir dikarenakan pada pelaksanaan akan ada Door Prize berupa Sepeda Motor sebanyak 25 Unit, Sepeda MTB sebanyak 65 Unit, Kulkas 10 Unit, Kompor sebanyak 5 Unit, Kipas angin 10 Unit dan Handphone 15 Unit di tambah lagi hadiah-hadiah lainnya, akan diusahakan untuk Door Prize sebanyak-banyak nya.

Untuk kehadiran pada hari pelaksanaan juga sudah di koordinasikan dengan Instansi terkait, satuan TNI, Komunitas-komunitas Masyarakat, Paguyuban-paguyuban dan anak-anak sekolah dilibatkan semua untuk meramaikan terutama yang umurnya millenial.

Ditegaskan Dirlantas, program ini untuk menigkatkan kesadaran masyarakat dan tertib berlalulintas, pada data tahun 2018 kecelakaan lalu lintas di Kepri secara kuantitas memang berkurang jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya pada tahun 2017 yaitu 888 Korban kecelakaan dan pada tahun 2018 sebanyak 757 kecelakaan.

“Namun untuk korban yang meninggal dunia di kalangan kaum Millenial pada tahun 2018 ada 205 orang yang meninggal sia-sia di jalan raya, dan hampir setengahnya pada usia produktif. Jadi program Millenial Road Safety merupakan upaya untuk menekan angka tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga bahwa akan dilaksanakan juga Terjun Payung oleh tiga orang Polwan Polda Kepri, penerjunan akan dilaksanakan pada ketinggian 6000 Feet, dan target untuk kehadiran masyarakat pada acara Millenial Road Safety Festival secara keselurahan di Kepri sebanyak 60.000 orang.

“Acara ini merupakan acara kita untuk kita, tujuan acara ini tentunya kita mengharapkan kesadaran tertib berlalulintas, keselamatan terhadap anak-anak kita, adik-adik kita pada usia produktif, mereka yang selama ini menjadi korban kecelakaan,” ujarnya.

Ia mengatakan, 57% usia produktif menjadi korban kecelakaan lalu lintas. “Sangat disayangkan, jangan sampai kita kehilangan generasi untuk beberapa tahun kemudian generasi kita habis dikarenakan menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

 

 

 

 

Editor : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 19 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top