Moeldoko Resmi Buka Rakernas Kopek di Lingga | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Moeldoko Resmi Buka Rakernas Kopek di Lingga

Foto bersama seusai acara peletakan batu pertama pembangunan Kawasan Singkep Bisnis Center(SPC)/Foto : IST

BATAM – Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal TNI(Purn) Moeldoko resmi membuka Rapat Kerja Nasional(Rakernas) I Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa(Kopek) yang digelar Gedung Nasional, Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Rabu(21/11/2018).

Selain rakernas I Kopek, Moeldoko juga menghadiri penandatanganan MoU investasi strategis pangan wilayah perbatasan dan meresmikan pembukaan festival kelapa Indonesia ke-2.

Pantauan lapangan, setelah meresmikan pembukaan Rakernas I Kopek, Moeldoko didampingi Bupati Lingga Alias Wello beserta rombongan berangkat ke Joeang Boeng Hatta 1950 di Implacement Timah Dabo Singkep untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan kawasan Singkep Bisnis Center (SBC) Dabo Singkep Kabupaten Lingga.

Moeldoko juga menghadiri penandatanganan MoU Koalisi Kabupaten Pengasilan Kelapa (KOPEK) antara tiga kabupaten yakni Kabupaten Lingga, Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Kabupaten Indragiri Hilir.

Dari Joeang Boeng Hatta 1950, Moeldoko dan rombongan berangkat ke lapangan Merdeka Dabo Singkep muntuk meresmikan pembukaan festival kelapa Indonesia ke-2.

Dalam sambutannya, Moeldoko mengatakan menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Presiden Jokowi di Lingga.

“Pertama-tama saya ucapkan permohonan maaf atas ketidak bisa hadir Bapak Presiden Jokowi, dikarenakan beliau jadwalnya sangat padat dan tak bisa hadir dihadapan kita semua. Mengingat acara pada hari ini sudah lama dan terus menerus tertunda, maka saya diperintahkan untuk mewakili bapak Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Moeldoko juga memberikan apresiasi kepada Bupati Lingga, Bupati Tanjung Jabung Timur dan Bupati Indragiri Hilir.

“Semoga untuk kedepannya, dengan ada kerjasama dalam antar tiga kabupaten, program koalisi kabupaten penghasil kelapa (Kopek) akan jauh lebih bekembang,” harapnya.

 

 

Penulis : Ruslan

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + fourteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top