Musim Angin Selatan, Ini Imbauan Polairud Lingga – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Musim Angin Selatan, Ini Imbauan Polairud Lingga

Kasat Polairud Lingga, AKP Norman dj

LINGGA – Musim angin selatan saat ini terjadi di Lingga, dimana pada musim ini gelombang laut sangat tinggi.

Kasat Polairud Lingga, AKP Norman Dj mengimbau kepada pengguna dan pemilik transportasi laut maupun nelayan agar berhati hati saat berlayar.

“Kita imbau seluruh kepada seluruh pengguna transportasi laut maupun nelayan agar berhati-hati saat melaut,” kata Norman pada Kamis (25/6/2020).

Ia berharap, agar selalu mencari informasi saat akan melakukan aktifitas di laut, seperti berkoordinasi dengan BMKG atau mencari informasi hembusan angin laut.

“Saat ini dari BMKG selalu menyiarkan perkembangan arah dan kecepatan angin jadi diharapkan kepada masyarakat yang akan berlayar dapat mencari informasi kondisi hembusan angin sebelum melakukan aktifitas di laut,terutama bagi para masyarakat nelayan,” jelas Norman.

Ia melanjutkan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut, masyarakat harus berhati-hati dan selalu memperhatikan perlengkapan melautnya, terutama pada perlengkapan keselamatan atau S.O.S-nya, kalau kondisi angin tidak memungkinkan jangan melakukan aktifitas di laut. Terlebih diperkirakan hembusan angin selatan ini akan berakhir nanti pada September.

Satpolairud saat ini sudah ada di pos-pos dan kontak center dari satpolairud yang selalu stanby dan pihaknya juga selalu bersama sama dengan basarnas dan juga dari inspitorat. Untuk pertolongan bisa menghubungi kontak center di nomor 081273647553.

“Dan untuk informasi cuaca dan kecepatan angin dari BMKG selalu menyiarkannya di group WA HNSI Lingga. Jadi diharapkan kepada masyarakat dapat berhati-hati saat akan melakukan aktifitas di laut,” tutupnya.

(Ruslan)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top