Nasdem Mulai Bangun Koalisi Hadapi Pilpres 2024 – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Nasdem Mulai Bangun Koalisi Hadapi Pilpres 2024

Wakil Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim ./Foto:Ist

JAKARTA – Wakil Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim mengungkap komunikasi politik yang tengah dilakukan oleh partainya dalam menghadapi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (pilpres) 2024.

Ia mengatakan Nasdem belum memenuhi syarat mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden tanpa harus berkoalisi sebagaimana yang dimiliki PDIP.

“Nasdem terus membangun koalisi,” kata Hermawi dalam webinar bertema “Capres 2024: Saling Intip Partai Politik”, Sabtu (8/5/2021).

Dalam webinar yang digagas Universitas Mercubuana, jakarta tersebut, Hermawi juga mengatakan langkah-langkah politik yang dilakukan oleh partainya.

Pada April 2021 dirinya mendampingi Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menerima Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Kemudian Nasdem juga bersilaturahmi dengan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kita semua menyebar membangun jaringan komunikasi untuk kepentingan kepemimpinan nasional yang lebih smooth ke depan,” ujarnya.

Hermawi melanjutkan, Partai Nasdem berpandangan bahwa pemimpin nasional yang ideal ke depan harus berusia muda.

“Itu tradisi kita dari Soekarno ke Pak Harto. Dari Pak Harto ke Pak Habibie dan seterusnya. Dari Ibu Mega ke Pak SBY. Itu semua turun ke lebih muda,” demikian Hermawia./Red

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top