Nizar Berangkatkan 19 Jemaah Calon Haji Kabupaten Lingga – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Nizar Berangkatkan 19 Jemaah Calon Haji Kabupaten Lingga

Nizar Berangkatkan 19 Jemaah Calon Haji Kabupaten Lingga, Minggu (12/6).foto: Ruslan

LINGGA – Bupati Lingga M. Nizar melepas 19 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Lingga, bertempat di mesjid Azzulfa, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (12/6/2022).

19 JCH tersebut terdiri dari 1 orang dari Kecamatan Lingga, 2 orang dari Lingga Utara, 10 orang dari Singkep, 2 orang dari Selayar, dan 4 orang dari Senayang.

Nizar mengatakan, untuk seluruh Jemaah Calon Haji semoga diberikan perjalanan yang lancar, kemudahan dalam beribadah ketika berada di rumah Allah, dan setelah kembali menjadi Haji yang mabrur.

“Selamat menunaikan ibadah haji, semoga selalu diberikan kesehatan keselamatan oleh Allah SWT, dan pulang ketanah air dengan manjadi haji dan hajah yang mabrur dan mabrurrah,” kata Nizar.

Dijelaskan Nizar, bahwa ibadah haji ini merupakan rukun Islam yang kelima, wajib dilakukan namun wajib bagi yang mampu baik secara mental, materi dan fisik.

“Saya merasa bangga dan bersyukur karena dua tahun lamanya kita menunggu, meski 50 persen namun jamaah kita tetap bisa berangkat,” ujarnya.

“Tentu ini izin dari Allah SWT, ini bukan hanya sebagai tamu allah saja, namun tamu dari suatu negara,” tambahnya.

Nizar berharap kepada para jamaah dapat menjaga sikap maupun perilaku saat berada di tanah suci.

“Pesan saya niatkan hati saat ketanah suci betul-betul beribadah karena allah sehingga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” pesannya.

Sementara itu, Kakemenag Lingga M. Nasir mengatakan, bahwa para jamaah haji lingga akan diberangkatkan menuju batam untuk di asramakan terlebih dahulu.

“Jadi besok pagi seluruh JCH Lingga akan diberangkatkan menuju embarkasi Batam,” kata Nasir.

Dijelaskan Nasir bahwa, meski dua tahun ditunda keberangkatan haji akibat pandemi Covid-19, namun alhamdulilah tahun 2022 ini dapat kembali dilaksanakan.

“Alhamdulillah malam ini, meski masih transisi antara pandemi ke endemi, namun kita dapat memberangkatkan jemaah haji dapat kita berangkatkan ke tanah suci,” jelasnya./Ruslan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × five =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top