Nyaris Tenggelam di Perairan Tanjung Buntung, Pria ini Berhasil Diselamatkan Warga – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Nyaris Tenggelam di Perairan Tanjung Buntung, Pria ini Berhasil Diselamatkan Warga

Foto Ilustrasi./IST

BATAM – Seorang pria yang belakangan diketahui mengalami gangguan mental, HD(39) ditemukan warga tenggelam di perairan Tanjung Buntung, Bengkong, Batam pada Sabtu (7/11/2020) sekitar pukul 16.30 WIB.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Bengkong AKP Yuhendri Januar ketika dikonfirmasi SwaraKepri, Senin (9/11/2020).

“Iya benar, sekarang sudah sadar dan sudah dijemput oleh istrinya,” ujarnya.

Kata dia, kejadian tersebut bermula ketika saksi (Riki) yang sedang memancing di laut Tanjung Buntung melihat korban (HD) melambaikan tangan meminta pertolongan kurang lebih sekitar 20 Meter dari perahu saksi.

“Lalu saksi dengan segera mendekati korban, setelah didekati ternyata saksi melihat korban sudah akan tenggelam, kemudian saksi segera membantu dengan menggunakan pelampung miliknya untuk diletakkan di atas perahu,” jelasnya

Ketika dinaikan di atas perahu korban langsung jatuh pingsan diduga kehabisan nafas, setelah itu saksi membawa korban menuju daratan Tanjung Buntung dan menghubungi Ketua RW 01 Tanjung Buntung (Robai) untuk membawa korban ke Puskesmas Tanjung Buntung untuk mendapatkan pertolongan.

HD berhasil diselamatkan warga./Foto: IST

“Setiba di Puskesmas Tanjung Buntung, korban yang belum menyadarkan diri disarankan oleh petugas Puskesmas untuk dirujuk ke RS Harapan Bunda,” bebernya.

Lanjut kata dia, sekitar pukul 20.30 pihaknya melakukan pengecekan identitas korban namun pada saat itu pihaknya belum menemukan identitas korban.

Selanjutnya, sekira pukul 21.30 korban telah sadarkan diri dan identitas korban telah diketahui. Dan pada saat ditemukan korban tidak menggunakan pakaian lengkap (Telanjang)

“Berdasarkan keterangan istri korban bahwa korban mengalami gangguan jiwa,” pungkasnya./Shafix

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top