Operasi Patuh Seligi 2019 Akan Digelar, Ini Sasarannya | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Operasi Patuh Seligi 2019 Akan Digelar, Ini Sasarannya

KARIMUN – Kepolisian Resor (Polres) Karimun jajaran Polda Kepri melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dalam waktu dekat akan menggelar Operasi Patuh Seligi 2019 di wilayah hukum Mapolres Karimun. Hal itu disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy, S.I.K, Jumat (23/8/2019).

Dikatakan, Operasi Patuh Seligi 2019, akan dilaksanakan selama 14 hari yakni, dari tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019. Adapun sarasaran dalam opearsi itu, menyasar pada 8 target utama sasaran yaitu, Pengemudi dibawah umur, Pengemudi melawan arus, Pengemudi kendaraan sepeda motor roda dua yang berboncengan lebih dari satu penumpang.

Pengemudi dan penumpang sepeda motor roda dua yang tidak menggunakan helm SNI (Standar Nasional Indonesia), Pengemudi kendaraan dalam keadaan mabuk karna narkoba/miras, Pengendara yang mengunakan Handphone saat berkendara, Pengendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan dan Pengemudi kendaraan Roda empat atau lebih yang tidak mengunakan Safety Belt.

Untuk itu, Kenedy menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun, umunya pengendara agar melengkapi Administrasi seperti SIM (Surat Izin Mengendara), STNK (Surat Tanda Nomor Kenderaan) yang sudah dibayar pajak.

Plat Nomor yang masih berlaku dan masih dapat dilihat dengan jelas dan juga cek kelengkapan pendukung keamanan lainnya apakah berfungsi normal demi kemanan dan keselamatan dijalan raya. Operasi ini, dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, tambahnya.

“Apabila menemukan ada pemeriksaan dari petugas kami dilapangan, ikuti prosedurnya dengan santai tidak usah tegang karna pada dasarnya Operasi ini kita laksanakan demi keamanan dan kenyamanan lalu lintas anda dijalan raya. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan,” tegasnya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top