OPINI: Media Sosial di Mata Masyarakat dalam Dunia Politik Indonesia – SWARAKEPRI.COM
OPINI

OPINI: Media Sosial di Mata Masyarakat dalam Dunia Politik Indonesia

Andini, Mahasiswi Stisipol Raja Haji Tanjungpinang./Foto: Dok.Pribadi

ISU KEBIJAKAN HARI INI Politik sudah tidak asing lagi bagi kita karena Generasi Z dan milenial peka terhadap perubahan teknologi, kebutuhan dan koeksistensi dengan teknologi kini menjadi poin penting dalam kehidupan kita semua aktivitas sehari-hari. Sekarang, informasi penting dengan mudah ada di ujung jari Anda. Ada banyak update yang banyak disebarluaskan ke publik melalui media. Cukup dengan gadget dan data internet kita bisa mendapatkan informasi terbaru sekalipun TV tidak secepat handphone.

Membangun pemikiran politik dengan cara berbaur secara luas melalui media sosial merupakan sebuah pemikiran yang unik, mengajak anak-anak muda untuk lebih peka terhadap lingkungan secara menyeluruh karena generasi muda merupakan generasi penerus yang akan menjaga negara Indonesia. Media sosial merupakan media yang sangat penting dan utama bagi masyarakat Indonesia terutama generasi Z, dimana dengan melalui media sosial itu sendiri kita dapat memantau, mengkritik, dan memberikan masukan demi mencapai negara supaya lebih maju dan sejahtera kedepannya.

Kabar yang menyebar luas di kalangan generasi z saat ini adalah sikap Ganjar Pranowo yang ikut serta dalam pemilihan presiden 2024 yang melibatkan media sosial sebagai sebuah daya tarik tersendiri terhadap manusia yang semakin modern ini. H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. Ia menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode sejak 23 Agustus 2013. Sebelumnya, ia menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi PDI-P periode 2004-2009 dan 2009-2013.

Selain itu, Ganjar juga menjabat sebagai Presiden KAGAMA periode 2014-2019. Baru-baru ini, sikap peduli Ganjar yang viral di media sosial untuk membantu para korban di Semeru, benar-benar mencerminkan wajah negara dan mewakili hati seluruh warga negara Indonesia. Respon dan tindakan cepat politikus PDIP Ganjar Pranowo pasca erupsi Gunung Semeru patut diapresiasi. Dimana, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) langsung mengirimkan dukungan logistik dan tim relawan ke Jawa Timur untuk membantu merawat para korban erupsi.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 15 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top